Connect with us

    Olahraga

    Lawan Argentina, Shin Tae-yong: Timnas Akan Berjuang Keras!

    Published

    on

    Shin Tae-yong

    IndoJurnal – Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong tetap menaruh hormat pada Argentina yang merupakan juara Piala Dunia 2022 sekaligus tim peringkat satu FIFA pada saat ini.

    Timnas Indonesia akan melawan Argentina dalam laga uji coba internasional bertajuk FIFA Matchday di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta pada Senin (19/6/2023).

    Absennya Lionel Messi, Angel di Maria, dan Nicolas Otamendi sampai rencana pelatih Argentina Lionel Scaloni untuk merotasi timnya dinilai Shin Tae-yong tidak akan mengurangi kekuatan La Albiceleste.

    Sebelumnya, saat beruji coba dengan Australia di China pada 15 Juni, Argentina turun dengan kekuatan terbaik termasuk La Pulga, julukan Messi. Argentina menang 2-0 dalam laga itu dan Messi turut mencetak satu gol.

    “Kalian harus tahu dulu tim Argentina itu pemain-pemainnya seperti apa. Meski ada rotasi, sebetulnya sama saja. Mereka tim kuat, (hampir) semua main di luar negeri (Eropa), jadi walau ada satu atau dua pemain yang absen, warna tim tidak akan berubah,” kata Shin Tae-yong.

    Advertisement
    Baca Juga: Tanpa Lionel Messi, Timnas Argentina Sudah Tiba di Jakarta

    Tetap Kuat Meski Tanpa Lionel Messi

    Shin Tae-yong menilai ketidakhadiran Messi atau Di Maria di dalam lapangan nanti tidak membuat Argentina menjadi tim lemah dan mudah untuk dikalahkan.

    BACA JUGA :  Maarten Paes Tampil Apik di FC Dallas Lawan Minnesota

    Tim Tango masih diperkuat para pilarnya di Piala Dunia 2022 seperti Rodrigo de Paul (Atletico Madrid), Alexis Mac Allister (Liverpool) serta pemain-pemain muda potensial semisal Alejandro Garnacho (Manchester United) dan peraih treble winners (juara Premier League, FA Cup, Champions League) bersama Manchester City, Julian Alvarez.

    “Tidak ada Messi dan Di Maria juga mereka tetap tim terbaik di dunia. Kita sudah siap melawan Argentina dan berjuang keras,” ucap Shin Tae-yong.

    Sumber: PSSI

    Follow Berita IndoJurnal di Google News

    Trending