Connect with us

    Berita

    Lempar Pujian untuk Nasaruddin Umar, Kode Keras dari Ganjar Pranowo?

    Published

    on

    Nasaruddin Umar

    IndoJurnal – Bakal calon presiden (capres) dari PDI Perjuangan Ganjar Pranowo mengatakan bahwa ia telah cukup lama mengenal sosok Imam Besar Masjid Istiqlal Nasaruddin Umar.

    “Saya kenal dengan beliau cukup lama,” ujar Ganjar kepada wartawan usai menghadiri rangkaian acara kunjungan di Manado, Sulawesi Utara pada Kamis (18/5/2023).

    Gubernur Jawa Tengah itu menyebut dirinya memiliki hubungan mereka baik dengan Nasaruddin. Pujian ini tentu semacam kode keras dari Ganjar  Pranowo.

    Ganjar bahkan mengungkapkan bahwa dirinya pernah terlambat menghadiri pernikahan anak Nasaruddin. Meskipun demikian, Nasaruddin tetap menanti kehadiran Ganjar.

    “Waktu menikahkan anaknya, saya juga datang. Bahkan, saya datangnya terlambat, ditungguin,” tuturnya.

    Advertisement

    Oleh karena itu, Ganjar mengatakan bahwa hubungan antara dirinya dengan Nasaruddin terjalin dengan baik dan telah berlangsung sejak lama.

    BACA JUGA: Survei Indikator Politik: Elektabilitas PDI Perjuangan Meningkat usai Deklarasikan Ganjar

    “Ya, hubungan saya baik, sudah lama,” ucap Ganjar.

    Ketika disinggung mengenai kabar calon wakil presiden untuk mendampingi dirinya, Ganjar mengatakan belum ada pembahasan yang mengerucut ke arah pencalonan wakil presiden.

    “Belum, cawapres mah antarpartai nanti akan bicara. Jadi, pada saatnya, ketika kerja sama antarpartai sudah mulai terjadi, mengerucut, pasti akan dibicarakan (tentang cawapres),” kata Ganjar.

    BACA JUGA: Tanggapi Pernyataan Anies Baswedan, Dede Budhyarto: Capres Bela Koruptor?

    Ganjar Pranowo tampil bersama Nasaruddin Umar

    Sebelumnya, Ganjar Pranowo menghadiri halalbihalal dengan tokoh agama Islam Sulawesi Utara (Sulut) bersama Imam Besar Masjid Istiqlal Nasaruddin Umar usai bersilaturahmi dengan pemuka agama Kristiani.

    Advertisement

    Ganjar hadir bersama Nasaruddin Umar di tengah ramainya isu terkait Nasaruddin sebagai sosok calon wakil presiden yang akan mendampingi Ganjar.

    Ketua Majelis Pertimbangan PPP Romahurmuziy menyampaikan bahwa Nasaruddin memang termasuk tokoh bangsa yang dielus-elus menjadi cawapres Ganjar Pranowo.

    BACA JUGA :  Profil Cak Imin, Cawapres Paslon 01 Pendamping Anies di Pilpres
    BACA JUGA: Sinyal Makin Kuat, Ganjar Pranowo Tampil bersama Nasaruddin Umar di Manado

    “Kyai Nasaruddin Umar termasuk tokoh bangsa yang sedang kita elus-elus untuk menjadi cawapres Mas Ganjar,” kata Rommy dalam keterangannya, diterima di Jakarta pada Selasa (16/5/2023).

    Follow Berita IndoJurnal di Google News

    Advertisement

    Trending