Connect with us

    NEWS

    Lewat TPM, Ganjar Pranowo Ajak Anak Muda Ikut Berikan Kontribusi

    Published

    on

    Ganjar Pranowo

    IndoJurnal – Bakal capres Ganjar Pranowo ingin semakin banyak anak muda Indonesia berkontribusi dan terlibat dalam politik lewat Tim Pemenangan Muda (TPM) yang dibentuk Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud.

    “Mereka punya kemampuan dan pengalaman sangat bagus, saya ingin anak muda ini mau terlibat politik, turut serta dan berkontribusi karena mereka sangat kreatif dan inovatif,” kata Ganjar usai diskusi bersama kader PDI Perjuangan di Denpasar, Bali pada Kamis (2/11/2023).

    Ganjar juga mengaku sepakat dengan dibentuknya TPM yang dipimpin oleh CEO Pemimpin.id Dharmaji Suradika. Ganjar mengenal Dharmaji dan berharap TPM dapat menjadi kesempatan bagi anak muda untuk terlibat langsung dalam politik.

    “Iya, iya (sesuai). Ya, sekarang banyak sekali yang di antara mereka anak muda, sekarang kami ajak agar mereka terlibat,” tambahnya.

    TPM dibentuk dan diumumkan oleh Ketua TPN Ganjar-Mahfud Arsjad Rasjid di Jakarta, Rabu (1/11). TPM Ganjar-Mahfud diisi oleh anak-anak muda berintegritas dan memiliki visi Indonesia Unggul 2045 dalam upaya memenangkan Ganjar-Mahfud di Pilpres 2024.

    Advertisement

    Arsjad Rasjid menyampaikan bahwa TPM memiliki slogan “Orang baik pasti di Ganjar, jadi pilih pemimpin yang Mahfud akal aja“. TPM memiliki tiga nilai, yaitu inklusif, cerdas, dan berpengalaman.

    “Anak muda ini jangan hanya disuruh untuk belajar dan merasa pintar di kampus, tapi juga perlu turun dan melebur ke masyarakat. Jangan hanya dijadikan objek dalam Pemilu 2024 namun mereka harus dilibatkan dalam proses yang baik dilibatkan dalam ide-ide mereka,” kata Arsjad.

    Selain menunjuk pengusaha dan aktivis muda Dharmaji Suradika, TPM Ganjar-Mahfud juga menghadirkan sosok direktur perempuan yang bergerak di lembaga sosial masyarakat yaitu Fitria Aldiani.

    Persatuan Purnawirawan Polri Dukung Ganjar – Mahfud

    Persatuan Purnawirawan (PP) Polri mendukung pasangan bakal capres Ganjar Pranowo dan cawapres Mahfud MD di Pilpres 2024.

    Hal ini disampaikan Mantan Wakil Kepala Polri Komisaris Jenderal (Purn) Gatot Eddy Pramono usai Rapat Kerja Pusat (Rakerpus) PP Polri 2023 di Gedung Tri Brata, Jakarta, Selasa (31/10/2023).

    “Yang intinya tentunya rapat tadi menghasilkan suatu keputusan, salah satunya adalah dukungan daripada PP Polri sampai dengan tiga ranting kepada Pak Ganjar dan Pak Mahfud Md,” kata Gatot kepada awak media.

    Advertisement

    Ia menjelaskan bahwa dukungan PP Polri kepada Ganjar-Mahfud sampai dengan tiga ranting yang tersebar di seluruh Indonesia. Adapun jumlahnya juga mencapai 251 cabang.

    Menurutnya, para purnawirawan itu sudah tak lagi menjadi anggota Polri. Untuk itu, sambung Gatot, mereka memiliki hak untuk memilih dan dipilih pada pesta demokrasi setiap lima tahunan itu.

    Wakil Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud itu mengungkapkan Ganjar sudah pernah berbicara di depan relawan Garuda Nusantara yang juga merupakan purnawirawan Polri. Selain itu, relawan tersebut juga gabungan dari TNI-Polri.

    “Beberapa kali beliau pernah menyampaikan juga pertemuan dengan PP Polri dan berbicara di situ,” ujarnya.

    Oleh karena itu, pendekatan antara Ganjar dan PP Polri sudah terjalin sejak lama. Saat disinggung terkait pelaksanaan deklarasi PP Polri ke Ganjar-Mahfud, dia menuturkan akan ada tindak lanjut terkait itu.

    Advertisement

    Gatot juga tak memaksa apabila ada purnawirawan yang memilih pasangan bakal capres-cawapres lain.

    “Ya, kami tahu ada beberapa juga yang memilih calon lain itu kan hak daripada masing-masing ya, tidak boleh dipaksakan juga seperti itu,” ujarnya.

    Ia pun fokus memenangkan Ganjar-Mahfud dengan turun ke daerah hingga menjangkau akar rumput.

    Baca Berita IndoJurnal di Google News

    Trending