Connect with us

    NEWS

    Loyalis Presiden Jokowi Kesal Kubu Prabowo Rajin Sebar Hoaks

    Published

    on

    Hoaks Kubu Prabowo

    IndoJurnal – Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan tanggapannya mengenai Partai Golkar dan PAN yang resmi mendeklarasikan Prabowo Subianto sebagai calon presiden.

    Meski demikian, dukungan tersebut bukanlah instruksi langsung Jokowi. Simpatisan Jokowi sekaligus pendukung Ganjar Pranowo, Chusnul Chotimah, mengungkapkan keprihatinannya terhadap Jokowi.

    “Saya merasa prihatin dengan Pak Jokowi yang harus membuat pernyataan untuk mengklarifikasi hoaks yang disebarkan oleh kubu Prabowo,” ujar Chusnul dalam cuitannya di Twitter, Senin (14/8/2023).

    Chusnul menuliskan tanggapan tersebut untuk mengomentari kubu Prabowo yang dinilainya selalu menggunakan nama Jokowi dan Gibran Rakabuming sebagai kader Partai PDI Perjuangan. Ia mempertanyakan kubu Prabowo yang tidak segan mencatut nama kader partai lain.

    Bahkan, ia melanjutkan, Gibran juga sampai harus membuat pernyataan klarifikasi. Chusnul mengingatkan, Jokowi adalah presiden, yang perlu fokus pada urusan negara dan rakyat.

    Advertisement

    Jokowi Tidak ‘Turun Gunung’ untuk Urusan Capres Partai Golkar dan PAN

    Presiden Jokowi pun memang telah menyatakan bahwa ia tidak ikut campur dalam urusan dukungan capres dari Partai Golkar dan PAN.

    “Hal tersebut merupakan urusan partai-partai. Urusan Golkar, urusan PAN, urusan Gerindra, urusan PKB. Semua itu merupakan urusan dari masing-masing partai,” ucap Jokowi di Istana Negara, beberapa waktu lalu.

    Sebelumnya, Partai Golkar dan PAN telah secara resmi mendeklarasikan Prabowo Subianto sebagai calon presiden untuk Pilpres 2024 di Museum Proklamasi, Jakarta Pusat, pada Minggu (13/8/2023).

    Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, dengan tegas menyampaikan dukungannya kepada Prabowo, yang juga merupakan Ketua Umum Partai Gerindra.

    “Partai Golkar memberikan dukungannya kepada Letnan Jenderal Prabowo Subianto,” ujar Airlangga Hartarto dalam pidatonya.

    Advertisement
    BACA JUGA: PAN Beralih ke Prabowo Subianto, Ini Penjelasan Bima Arya

    Prabowo Subianto Diusung PAN dengan Pertimbangan Matang

    Pendapat yang serupa juga diungkapkan oleh Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan.

    “Dengan pertimbangan yang matang, Partai Amanat Nasional telah memutuskan untuk memberikan dukungan kepada calon presiden periode 2024-2029, Letnan Jenderal Prabowo Subianto,” ujar Zulhas.

    Dengan demikian, saat ini terdapat empat partai yang mendukung Prabowo Subianto, yaitu Gerindra, PKB, Golkar, dan PAN.

    PKB dan Gerindra sendiri telah lama tergabung dalam Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR).

    Follow Berita IndoJurnal di Google News

    Advertisement

    Trending