Connect with us

    Berita

    Makarizo Hair Energy Easy Straight, Solusi untuk Meluruskan Rambut

    Published

    on

    Makarizo Hair Energy Easy Straight

    IndoJurnal – Produk Makarizo Hair Energy Easy Straight belakangan ramai digandrungi oleh orang-orang yang ingin memiliki rambut sehat, lurus dan berkilau.

    Produk itu pun seakan jadi jawaban buat para wanita yang mendambakan punya rambut yang lurus dan lebih mudah diatur.

    Sebenarnya bisa saja menggunakan alat bantu seperti catokan untuk meluruskan rambut, tapi itu tidak akan bertahan lama.

    Mau ke salon pun diperlukan biaya yang tidak sedikit. Nah, solusinya bisa menggunakan Makarizo Hair Energy Easy Straight.

    Makarizo Hair Energy Easy Straight memang punya banyak manfaat. Produk itu dipakai untuk perawatan rambut sehari-hati sehingga bisa menghemat waktu dan budget karena tidak perlu menghabiskan waktu lama di salon.

    Advertisement
    BACA JUGA: Link Download GTA San Andreas APK Terbaru, Main Tambah Seru

    Lalu seperti apa cara pakainya? Scroll ya!

    Sebelum mulai meluruskan rambut, pastikan dulu keadaan rambut kamu apakah dalam keadaan yang sehat tanpa masalah atau malah sedang dalam keadaan yang tidak sehat.

    Hal ini penting untuk diperhatikan karena kulit kepala merupakan bagian kulit yang sangat sensitif dan rentan.

    Kita pun tidak bisa sembarangan untuk menggunakan produknya jika kulit kepala bermasalah. Maka pastikan untuk tidak mengenai bagian kulit kepala kalian.

    Produk Makarizo Hair Energy Easy Straight ini pun tidak direkomendasikan buat kamu yang punya rambut cenderung tipis.

    Sebenarnya, produk Hair Energy Easy Straight memiliki tiga varian, tergantung dengan jenis rambut kamu.

    Advertisement

    Adapun tiga varian itu adalah: MILD yakni untuk jenis rambut keriting dan rusak seperti kasar, kusam, patah, kering, pernah diproses kimia seperti diwarnai, diluruskan atau dikeriting.

    Sementara MEDIUM, untuk kamu yang memiliki jenis rambut keriting dan tidak terlalu rusak seperti tak terlalu halus dan kurang berkilau.

    BACA JUGA :  Gelombang Baru Covid-19 dan Langkah untuk Menghadapinya

    Terakhir, STRONG untuk jenis rambut keriting dan tidak rusak yakni rambut yang sehat, belum pernah melalui proses kimia seperti diwarnai, diluruskan dan dikeriting.

    BACA JUGA: Seorang Ibu Meninggal usai Melahirkan 5 Anak, Keluarga Cari Pendonor ASI!

    Cara Pakai Makarizo Hair Energy Easy Straight Yang Benar

    1. Cuci rambut memakai shampo. Kamu bisa menggunakan merk shampo apapun namun pastikan untuk tidak menggunakan conditioner saat proses ini.
    2. Setelahnya, bagi rambut menjadi empat bagian. Kamu bisa memakai jepit rambut sebagai alat bantu untuk memisahkan rambut.
    3. Lalu, aplikasikan Step 1: Straightening Cream pada keempat bagian rambut. Tapi pastikan tidak mengenai kulit kepala. Oleskan krim secara merata memakai sarung tangan dari pangkal rambut.
    4. Diamkan rambut selama 15 sampai 30 menit. Setelah proses pemrosesan rambut, lakukan tes elastisitas. Ini untuk memastikan kalau rambut sudah diproses dengan baik dan benar. Caranya: Tarik beberapa helai dari rambut dan dilihat bagaimana rambut itu kembali. Kalau rambut balik dengan cepat, maka rambut sudah elastis.
    5. Tapi kalau rambut belum terproses dengan benar, maka kamu perlu mengulangi langkah sebelumnya setiap 5 menit sekali sampai rambut elastis sesuai yang diinginkan.
    6. Setelahnya, bilas rambut hanya memakai air tanpa menggunakan shampoo dan conditioner. Lalu lanjutkan dengan blow dry rambut.
    7. Kemudian, catok rambut sedikit demi sedikit dari pangkal rambut, kira-kira 2 sampai 3 kali sampai selesai.
    8. Setelah itu, aplikasikan Step 2: Conditioning Milky Neutralizer pada rambut sampai merata tanpa mengenai kulit kepala.
    9. Diamkan rambut selama kira-kira 15 menit kemudian bilas tanpa shampo, tetapi kamu perlu memakai conditoner. Untuk menggunakan conditioner pun, lakukan step by step sesuai petunjuk.
    10. Jika sudah, bilas rambut sampai bersih. Kemudian, keringkan rambut dan lanjutkan dengan styling sesuai dengan keinginan.
    BACA JUGA :  Berapa Lama Proses Pembuatan SKCK Offline di Kantor Polisi?
    BACA JUGA: Glory Glory Ganjar Presiden! Bergema Lantang di Halaman Gelora Bung Karno

    Itu tadi cara memakai Makarizo Hair Energy Easy Straight yang benar.

    Pengunaan yang mudah dan cepat bisa jadi pilihan yang tepat buat kamu yang ingin mencoba gaya rambut baru dengan tahan lama tanpa perlu menghabiskan waktu di salon.

    Follow Berita IndoJurnal di Google News

    Advertisement

    Trending