Connect with us

    Berita

    Mansion Sports Dilarang oleh IBL, West Bandits Solo Alami Kesulitan Finansial

    Published

    on

    West Bandits Mansion Sport Solo

    IndoJurnal – West Bandit Solo dikabarkan sedang mengalami kesulitan finansial. Pasalnya, klub tersebut dilarang menempatkan logo sponsor mereka ‘Mansion Sports’.

    Kondisi ini membuat West Bandit Solo kesulitan membayar gaji para pemain dan official-nya. Kabar beredar ada pemain yang sudah tiga bulan belum menerima gaji.

    Tentu ini membuat keikutsertaan West Bandits Solo di series IBL selanjutnya menjadi pertanyaan. Pasalnya kewajiban gaji belum mampu untuk mereka penuhi.

    Tentu penyebabnya karena ‘Mansion Sports’ yang dilarang oleh operator liga, IBL. Yang sudah pasti membuat sponsor menjadi mundur dari West Bandits Solo.

    BACA JUGA: Wow! Aktor Ganteng Korea ini Jadi Inspirasi Dibalik Nama Asli Jennie BLACKPINK

    Jawaban dari CEO IBL Junas Miradiarsyah

    Menanggapi hal tersebut, CEO IBL Junas Miradiarsyah, mengatakan bahwa saat ini acuannya adalah aturan kompetisi.

    Advertisement

    Junas tidak bicara banyak terkait hal tersebut. Ia hanya menjalankan apa yang mengacu pada peraturan liga.

    “Sudah tertuang di peraturan liga soal sponsor yang berbau judi dan lain sebagainya. Boleh dibuktikan oleh hukum tidak ada judi, tapi orang melihat asosiasinya,” ujar Junas pada Rabu (17/5/2023).

    Mansion Sports sudah lama jadi sponsor West Bandits Solo

    Kondisi yang memang cukup aneh, mengingat pada musim 2021- 2022, West Bandits Solo diperbolehkan oleh IBL untuk menaruh Mansion Sports sebagai sponsor mereka.

    Lalu pada tahun ini IBL mengatakan ada aturan kompetisi yang dilanggar. Apakah ada peraturan yang dirubah dan tidak diketahui oleh klub?

    Redaksi IndoJurnal sudah coba menghubungi manajemen West Bandits Solo, namun mereka belum bisa memberikan jawaban karena masih harus melakukan koordinasi dengan IBL.

    Advertisement
    BACA JUGA: Survei Charta Politika: Presiden Jokowi Dukung Prabowo Subianto, Publik Kecewa

    Latar belakang Mansion Sports

    Mansion Sports sendiri adalah sebuah perusahaan yang bergerak di bidang sasana olahraga. Mereka baru saja mengembangkan bisnisnya di Indonesia, mereka memiliki sasana bola basket dan bulutangkis.

    BACA JUGA :  Mansion Exist Badminton Club, Terus Berkiprah untuk Bulutangkis Indonesia

    Kini Mansion Sports sudah memiliki sebuah outlet di Jakarta. Ke depan mereka akan segera membangun lagi di Jakarta, Bali, Surabaya, dan Medan.

    BACA JUGA: Sejarah Pelita Jaya, Klub Raya dengan Sederet Bintang Kelas Dunia

    Menjadi perusahaan yang bergerak di bidang sport facility, Mansion Sports ingin menjadi standarisasi sarana olahraga di Indonesia.

    Dari sisi kualitas lapangan, kebersihan, kelayakan dan kenyamanan bagi semua penikmat dan pecinta olahraga.

    Mansion Sports selama ini juga sudah menjadi sponsor utama dari klub bulutangkis, Mansion Exist Badminton Club. Tak hanya itu, mereka juga kerap menjadi rekanan sponsor bagi PBSI atau federasi bulutangkis Indonesia.

    Advertisement

    Follow Berita IndoJurnal di Google News

    Trending