Connect with us

    Berita

    Mardiono: Pekan Depan Ada Tokoh Gabung PPP, Sandiaga Uno atau Erick Thohir?

    Published

    on

    Sandiaga Uno Gabung PPP

    IndoJurnal – Plt Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Muhamad Mardiono menyatakan partainya akan mengumumkan tokoh baru yang bergabung pada pekan depan.

    “Dalam waktu minggu depan, Insya Allah ada tokoh-tokoh kita yang akan saya umumkan, akan bergabung ya, dengan Partai Persatuan Pembangunan,” kata Mardiono di Kantor DPP PPP, Jakarta pada Senin, 1 Mei 2023.

    “Untuk berjuang bersama Partai Persatuan Pembangunan menyukseskan Pemilu 2024,” terang Mardiono.

    Sekretaris Jenderal PPP Muhammad Romahurmuziy memberikan sinyal terkait siapa saja tokoh yang akan diumumkan pekan depan.

    “Ada beberapa sih, tapi saya kira lebih tepat kalau minggu depan,” ucap sosok yang biasa dipanggil Romy tersebut.

    Advertisement

    “Namun, lebih tepatnya, di antaranya adalah purnawirawan TNI-Polri, dan ada salah satu tokoh bangsa yang saya kira cukup memiliki elektabilitas,” lanjutnya.

    BACA JUGA: Link Download GTA San Andreas APK Terbaru, Main Tambah Seru

    Sandiaga Uno atau Erick Thohir Gabung PPP

    Pernyataan tersebut ia sampaikan di tengah ramainya isu mengenai Sandiaga Uno yang pindah partai dari Gerindra ke PPP.

    Isu tersebut telah mencuat sejak Sandiaga Uno sering menghadiri acara PPP, meski ia menyatakan hadir sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

    Kabar mengenai Sandiaga Uno yang akan gabung ke PPP diperkuat dengan Sandiaga yang pamit dari Gerindra pada Minggu (23/4).

    Di sisi lain, mantan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Komisaris Jenderal Polisi (Purn.) Boy Rafli Amar diisukan akan bergabung dengan PPP.

    Advertisement
    BACA JUGA: Glory Glory Ganjar Presiden! Bergema Lantang di Halaman Gelora Bung Karno

    Boy Rafli saat ini sudah memasuki masa pensiun pada akhir Maret 2023 karena usianya sudah 58 tahun. Kabar bergabungnya Boy ke PPP sudah cukup lama berembus sejak dia masih menjabat sebagai Kepala BNPT.

    BACA JUGA :  Target Presiden Jokowi untuk Timnas Indonesia di Piala Dunia U-17

    Ada juga kabar yang menyebutkan kalau Menteri BUMN Erick Thohir, juga akan merapat ke PPP. Sama dengan Sandi, Erick juga diproyeksikan untuk menjadi calon wakil presiden.

    Namun peluang Erick bergabung memang lebih kecil dibandingkan Sandiaga. Nama Sandi jauh lebih santer dibandingkan Erick.

    Ketua Umum PSSI itu disebut lebih dekat ke Partai Amanat Nasional daripada PPP. Namun semuanya masih sebatas wacana, menarik untuk ditunggu.

    Follow Berita IndoJurnal di Google News

    Advertisement

    Trending