Connect with us

    Berita

    Marselino Ferdinan dan 2 Calon Bintang Timnas Indonesia di SEA Games

    Published

    on

    Timnas Indonesia

    IndoJurnal – SEA Games 2023 sebentar lagi akan berlangsung. Timnas sepak bola Indonesia akan turun kembali dengan misi meraih medali emas SEA Games.

    Sudah sejak 1991, Indonesia tak pernah lagi memperoleh medali emas cabang sepak bola di SEA Games. Saat ini, Skuad Garuda akan berangkat ke Kamboja dengan satu misi, medali emas.

    Tentu saja target tersebut bakal dijalankan oleh para pemain yang bertarung di lapangan. Pemain pilihan pelatih Indra Sjafri sudah disiapkan untuk bertempur di SEA Games 2023.

    BACA JUGA: 9 Aplikasi Edit Rambut Panjang, Bikin Hilang Rasa Penasaran

    Indra Sjafri sudah menyeleksi beberapa pemain dalam training center yang digelar. Ada banyak pemain dari Liga 2 dan Liga 3 berpartisipasi dalam seleksi kali ini.

    Namun, wajah-wajah lama masih tetap ada. Mereka nantinya diprediksi akan menjadi andalan timnas Indonesia di SEA Games Kamboja.

    Advertisement

    Meski ajang sepak bola SEA Games 2023 memberlalukan pemain U-22, timnas Indonesia punya banyak pemain yang berpengalaman di usia muda.

    BACA JUGA: Cara Daftar BRImo Langsung Online, Tanpa Harus ke Kantor Cabang BRI
    Pemain yang Bakal Bersinar di SEA Games 2023

    Redaksi IndoJurnal memprediksi para pemain muda tersebut akan menjadi bintang di Kamboja. Siapa saja mereka?

    1. Rizky Ridho

    Bek yang baru saja pindah dari Persebaya Surabaya ke Persija Jakarta itu termasuk bek berpengalaman. Meski usianya baru 21 tahun, Rizky Ridho sudah wara-wiri dipanggil timnas senior.

    Di SEA Games 2023, pemain didikan Persebaya itu akan menjadi pemain pentinh di timnas U-22. Pengalamannya di timnas senior akan membantu Indonesia meraih medali emas di Kamboja.

    Advertisement
    BACA JUGA: Hanya Modal Internet Bisa Dapat Cuan, Buruan Daftar Safelinkduit

    2. Marselino Ferdinan

    Pemain abroad yang sedang membela KSMK Deinze ini dirasa akan menjadi bagian penting Indonesia. Ia juga cukup berpegalaman membela timnas senior asuhan Shin Tae Yong.

    Lino akan mengawal lini tengah bersama dengan Witan Sulaeman. Komposisi ini dirasa akan menjadi senjata Garuda Muda di SEA Games 2023.

    3. Ramadhan Sananta

    Pemain muda milik PSM Makassar ini tak bisa diragukan. Ia memang baru dipanggil timnas pada 2022, namun dalam kompetisi Sananta menjadi pemain lokal yang bersinar di Liga 1 2022/23.

    Advertisement

    Sananta menjadi salah satu pemain lokal tersubur dengan mencetak 11 gol untuk Juku Eja, julukan PSM Makassar. Ini membuat menjadikan Sananta sebagai wonderkid yang ditinggu kiprahnya bersama timnas U-22.

    Follow Berita IndoJurnal di Google News

    Trending