Connect with us

    Politik

    Mayoritas Kader PPP ‘Total’ Dukung Ganjar Pranowo jadi Presiden

    Published

    on

    PPP Dukung Ganjar Pranowo

    IndoJurnal – Partai Persatuan Pembangunan (PPP) secara resmi dukung Ganjar Pranowo sebagai bakal calon presiden Indonesia dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

    Keputusan tersebut sudah menjadi suara partai melalui Ketua Majelis Pertimbangan PPP, Romahurmuziy alias Romi. Ia mengklaim seluruh dewan pimpinan wilayah (DPW) mendukung Ganjar Parnowo.

    “Seluruh pimpinan wilayah 38 dewan pimpinan wilayah menyampaikan aklamasi untuk memberikan dukungan kepada mas Ganjar,” kata Romi pada Rabu (26/4/2023).

    BACA JUGA: 5 Destinasi Wisata di Indonesia yang Jadi Lokasi Syuting Film Hollywood

    Romi juga mengatakan bahwa dukungan untuk Ganjar datang dari para kader partai berlambang Ka’bah itu. Suara kader sudah hadir sejak enam bulan yang lalu.

    Menurut Romi, saat itu suda ada 16 DPW yang mengusulkan nama Ganjar agar menjadi capres dari PPP.

    Advertisement

    “Yang (mengusulkan) melalui surat juga masih ada saat itu, hanya terhenti karena puasa,” tambah Romi.

    BACA JUGA :  Perindo: Program Ganjar - Mahfud Menyentuh ke Akar Rumput

    Meski begitu, Romi tak menampik ada perbedaan suara di tubuh kadernya soal sosok capres. Nama Anies Baswedan juga sempat didengungkan sejumlah DPW.

    BACA JUGA: 6 Proses Transisi dari PAUD ke SD, Orang Tua Wajib Mengerti

    Forum Ka’bah Membangun (FKM) juga sudah mengelar deklarasi Anies sebagai capres pada November 2022 di Grand Pacific, Sleman. Acara tersebut bahkan diinisiasi oleh Habil Marati, kader senior PPP.

    “Kita menghormati saja. Tetapi struktur partai secara resmi sudah melakukan proses penyerapan aspirasi secara konstitusional dan hari ini sudah diputuskan melalui forum konstitusional, partai menetapkan Mas Ganjar,” kata Romi.

    Romi melihat adanya suara mayoritas yang muncul karena kedekatan PPP dan Ganjar berserta kerabatnya. Mertua dan kakak iparnya adalah kader loyal PPP.

    Advertisement

    Tidak hanya itu, PPP juga punya rekam jejak dukung Ganjar Pranowo. Ketika berpasangan dengan Taj Yasin Maimoen dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah 2018.

    BACA JUGA :  6 Nama Aplikasi Musik Offline, Ada Spotify hingga YouTube Music
    BACA JUGA: 8 Tips Cara Menghindari Pinjol Ilegal, Jangan Sampai Terjebak
    Calon Presiden dari PDI Perjuangan

    Sebelumnya, Ganjar Pranowo secara resmi menjadi calon presiden yang diusung Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Ganjar dinilai menjadi kader partai terbaik saat ini.

    Meski sempat terganjal isu kegagalan Piala Dunia U-20 2023, namun perlahan Ganjar tetap mendapatkan tempat sebagai calon presiden pilihan PDIP.

    Nantinya, Ganjar akan dikawal Puan Maharani sebagai tim pemenangan kampanye. Titah Puan sebagai ‘Panglima Perang’ bagi Ganjar datang dari Ketua Umum PDIP, Megawato Soekarnoputri.

    Puan sebelumnya punya pengalaman memenangkan Ganjar dua kali dalam pemilihan Gubernur Jawa Tengah pada 2013 dan 2018.

    Advertisement

    Follow Berita IndoJurnal di Google News

    Trending