Connect with us

    Berita

    Melaju ke Babak 16 Besar, Rehan/Lisa Tantang Peringkat 1 Dunia

    Published

    on

    Rehan Lisa

    IndoJurnal – Pasangan ganda campuran Indonesia Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati berhasil melaju ke babak 16 besar Kejuaraan Dunia BWF 2023 seusai mengalahkan wakil Jerman Jones Ralfy Jansen/Linda Efler dengan dua gim langsung 21-9, 21-12.

    Rehan mengatakan, ia dan Lisa mampu mengeluarkan permainan terbaik mereka saat menghadapi Jansen/Efler.

    “Senang bisa bermain baik hari ini. Semua yang kami miliki, bisa keluar semua. Kami bisa menerapkan pola seperti yang kami inginkan dan bisa menang,” kata Rehan dalam keterangan tertulis PBSI pada Rabu (23/8/2023).

    “Tampil di Kejuaraan Dunia itu sangat membanggakan. Ini kesempatan kedua saya setelah tahun lalu main di Tokyo. Makanya, saya tidak mau menyia-nyiakan kesempatan ini,” ujarnya menambahkan.

    Bagi Lisa, babak 32 besar tadi berlangsung cukup menantang baginya karena terdapat masalah di engkel kaki kanannya.

    Advertisement

    “Tadi engkel kaki kanan saya memang sempat mendapat perawatan di lapangan. Semoga tidak ada cedera dan mengganggu penampilan saya besok. Saya tentu ingin memberi hasil terbaik,” kata Lisa.

    BACA JUGA :  4 Wakil Indonesia Bertarung di Hari ke-2 Kejuaraan Dunia BWF
    BACA JUGA: Kalahkan Ganda Jepang, Rinov/Tari Melangkah ke Babak 32 Besar

    Babak 16 Besar Melawan Unggulan

    Lebih lanjut, Lisa menambahkan mereka sudah menyusun strategi dengan maksimal untuk menghadapi wakil Jerman pada hari ini, serta segera mempersiapkan diri untuk menghadapi unggulan asal Jepang, Yuta Watanabe/Arisa Higashino di babak 16 besar nanti.

    “Untuk menghadapi Yuta/Arisa di babak 16 besar, saya harus siap capek. Apalagi lawan juga memiliki pertahanan yang bagus. Makanya, kami harus bekerja keras. Kami tahu, Arisa itu juga tidak gampang mati,” kata Lisa.

    Sependapat, Rehan mengatakan keduanya harus lebih siap dan matang lagi untuk mengeluarkan kemampuan terbaik mereka melawan ganda campuran peringkat dua dunia tersebut.

    “Menghadapi Yuta/Arisa di babak 16 besar, kami harus lebih siap lagi. Kami harus bekerja ekstra keras. Jangan hanya 100 persen, kalau perlu 1000 persen untuk mengeluarkan seluruh kemampuan,” ujar Rehan.

    Advertisement

    “Yuta itu pemain yang sangat sabar. Bola-bola atasnya bagus. Sering tidak mudah menebak kemana bola akan diarahkan. Meski begitu, kami tetap siap. Saat ini semua pemain yang tampil di Kejuaraan Dunia, bisa dibilang merata. Siapa yang lebih siap, punya kans lebih besar menang,” imbuhnya.

    BACA JUGA :  Gibran Rakabuming Cawapres Prabowo? Ini Komentar Airlangga

    Follow Berita IndoJurnal di Google News

    Trending