Connect with us

    Berita

    Muhaimin Iskandar Serukan Semangat Perubahan untuk Indonesia

    Published

    on

    Semangat Perubahan untuk Indonesia

    IndoJurnal – Calon wakil presiden nomor urut 1 Pemilu 2024 Muhaimin Iskandar menyerukan semangat perubahan untuk mewujudkan Indonesia adil dan beradab dalam Kongres Pemuda Perubahan di Jakarta pada Rabu (29/11/2023).

    Pria yang kerap disapa Cak Imin itu mengatakan bahwa sudah saatnya seluruh lapisan masyarakat untuk berbondong-bondong merebut hati rakyat dan mewujudkan Indonesia yang adil, beradab, makmur, dan sejahtera.

    Insyaallah bersama mas Anies Baswedan, Indonesia akan lebih baik dan akan lebih maju lagi di masa yang akan datang,” kata Muhaimin di hadapan seribu lebih relawan yang hadir di Convention Center Smesco.

    Imin mengimbau agar semangat pantang menyerah harus tetap dinyalakan para relawan karena rakyat menginginkan perubahan dan ingin mengubah nasib menjadi lebih baik lagi ke depan.

    Meski tidak memiliki kekuatan logistik yang banyak seperti kompetitor lain dalam Pilpres 2024, dirinya optimistis semangat perubahan akan menang.

    Advertisement

    Imin mencontohkan dirinya bersama capres Anies merupakan mahasiswa tahun 1980-an dan 1990-an yang melawan rezim orde baru dan memperjuangkan reformasi untuk perubahan hidup masyarakat.

    “Hari ini usia reformasi dan demokrasi sudah lebih dari 25 tahun, saatnya untuk disempurnakan, jadi saya dan Mas Anies reuni perubahan jilid dua untuk kebaikan Indonesia,” kata Muhaimin yang disambut tepuk tangan dari relawan yang hadir.

    BACA JUGA :  Pekerjaan Freelance di Indonesia, Ini Keuntungannya Untukmu

    Dalam masa kampanye hari kedua itu, Anies dan Muhaimin tampil duet perdana untuk pertama kalinya setelah pada hari sebelumnya melakukan kampanye masing-masing di wilayah DKI Jakarta dan Jawa Timur.

    Anies tiba di lokasi sekira pukul 20.20 WIB, sedangkan sekitar 10 menit kemudian Muhaimin menyusul ke lokasi acara. Paslon nomor urut 1 itu langsung disambut dengan tepuk tangan oleh relawan dan simpatisan yang hadir.

    Anies Baswedan Ingatkan 6 Jam yang Menentukan Bagi Indonesia

    Sementara itu Anies Baswedan menyampaikan Pemilihan Umum (Pemilu) hanya memiliki waktu selama enam jam untuk menentukan nasib bangsa Indonesia selama lima tahun ke depan.

    Dia menyampaikan hal itu kepada Kongres Pemuda Perubahan untuk mengajak para pemuda di Tanah Air agar turut terlibat untuk menggunakan hak pilihnya. Adapun Pemilu dijadwalkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) akan digelar pada 14 Februari 2024.

    Advertisement

    “Waktu kita sudah mepet, 14 Februari. Kita punya waktu enam jam. Jam 7 pagi sampai jam 1 siang,” kata Anies dalam kegiatan Kongres Pemuda Perubahan.

    BACA JUGA :  Anies Baswedan Ungkap 2 Peran Penting Mahasiswa untuk Indonesia

    Dia menilai momen pemilu itu bisa menentukan nasib bangsa yang cukup dengan kondisi saat ini atau justru mengalami perubahan. Oleh karenanya, dia memilih agar Indonesia mengalami perubahan jika dirinya terpilih menjadi presiden.

    “Apakah Indonesia akan jalan terus seperti sekarang, atau kita akan melakukan perubahan. Pilihnya yang mana? Kita milih melakukan perubahan,” kata dia.

    KPU RI pada Senin, (13/11/2023), telah menetapkan tiga pasangan calon presiden dan wakil presiden menjadi peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024.

    Hasil Pengundian dan penetapan nomor urut peserta Pilpres 2024 pada Selasa, (14/11), pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD nomor urut 3.

    Advertisement

    KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024. Kemudian, jadwal pemungutan suara pada 14 Februari 2024.

    Baca Berita IndoJurnal di Google News

    Trending