Connect with us

    Berita

    Mundur dari Golkar, Kode Dedi Mulyadi Segera Merapat ke Gerindra?

    Published

    on

    Dedi Mulyadi ke Gerindra

    IndoJurnal – Dedi Mulyadi hingga kini masih enggan memberikan komentar terkait pengunduran dirinya dari Partai Golkar dan anggota DPR RI

    Meski sudah beredar kabar kalau Dedi Mulyadi akan maju sebagai bakal calon legislatif (bacaleg) melalui Partai Gerindra pada Pemilu 2024.

    “Nanti saja (mengomentarinya),” kata Dedi melalui sambungan telepon saat ditanyakan mengenai surat pengunduran dirinya dari Partai Golkar yang beredar luas di berbagai kalangan wartawan pada Sabtu (13/5/2023).

    Dalam surat yang beredar itu, Dedi Mulyadi menyatakan mengundurkan diri dan tidak akan menarik pengunduran diri dari keanggotaan Partai Golkar dan DPR RI.

    BACA JUGA: Gerindra Terus Menanjak, NasDem Terancam Gagal ke Senayan

    Ada dua surat pengunduran diri yang ditandatangani Dedi Mulyadi di atas meterai Rp10.000 per tanggal 10 Mei 2023.

    Advertisement

    Surat pertama adalah pengunduran diri dari anggota Partai Golkar dan surat pengunduran diri kedua berkop Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang isinya pernyataan yang menyatakan mengundurkan diri dari anggota DPR RI.

    BACA JUGA: Glory Glory Ganjar Presiden! Bergema Lantang di Halaman Gelora Bung Karno

    Namun untuk surat yang berkop KPU belum ditandatangani Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto dan Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Partai Golkar Lodewijk Freidrich Paulus.

    Ditanyai lebih jauh mengenai alasan pengunduran dirinya dan kemungkinan Dedi Mulyadi ke Gerindra, ia masih belum mau berkomentar. “Nanti saja komentarnya,” kata dia.

    Dedi Mulyadi sebelumnya merupakan kader Partai Golkar yang sempat menjadi anggota DPRD Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat.

    BACA JUGA: Ridwan Kamil Sosok Tepat untuk Ganjar dan Prabowo, Ini Alasannya!

    Bahkan, ia pernah menjabat Bupati Purwakarta dua periode melalui partai berlambang pohon beringin. Selain itu, Dedi tercatat sebagai mantan Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Jawa Barat.

    Advertisement

    Follow Berita IndoJurnal di Google News

    Trending