Connect with us

    Berita

    Optimis Ganjar Menang di Jakarta, Sony Kusumo: Akar Rumput Solid!

    Published

    on

    Sony Kusumo

    IndoJurnal – Caleg DPR RI PDI Perjuangan dari Dapil 1 DKI Jakarta Sony Kusumo optimis kader akar rumput dari partai berlambang banteng itu memberikan dukungan penuh kepada bakal calon presiden (capres) Ganjar Pranowo.

    “Dalam sejumlah kesempatan turun berdiskusi dengan kader-kader PDI Perjuangan di akar rumput, mereka satu suara untuk mendukung Ganjar,” kata Sony usai berdiskusi dengan warga di Kampung Pedongkelan, Jakarta Timur, Sabtu (28/8/2023).

    Menurut Sony, kalau ada yang mengatakan suara PDI Perjuangan terbelah itu hanya permainan politik saja. Dalam artinya dilakukan untuk memecah suara dari partainya.

    “Sebetulnya ini kan pola lama, dari jaman Pak Jokowi juga sudah ada. Dulu dibilang tidak semuanya mendukung Jokowi, tapi nyatanya hanya oknum,” ungkap Sony Kusumo.

    “Sekarang sama juga, itu hal yang biasa saja menurut saya. Apalagi setiap turun ke akar rumput saya selalu mendengar kalau mereka memberikan dukungan penuh untuk Ganjar,” terangnya.

    Advertisement

    Lebih lanjut, Sony optimis Ganjar bisa meraih kemenangan di DKI Jakarta. Meskipun menurutnya itu harus dilakukan dengan terus turun ke akar rumput untuk menyerap aspirasi masyarakat.

    BACA JUGA :  Cara Cek Nomor Indosat Ooredoo di tahun 2023, Dijamin Mudah!

    “Optimis Ganjar bisa menang di Jakarta, yang terpenting kita harus tetap turun mendengarkan aspirasi warga. Apalagi warga juga sudah merasa nyaman dengan apa yang dilakukan Presiden Jokowi,” lanjutnya.

    “Jadi kita bicara soal bukti nyata ke masyarakat bukan lagi obral janji-janji manis atau wacana perubahan karena mereka juga sudah mulai merasakan hasil kerja dari pemerintah,” ucap Sony.

    BACA JUGA: Gibran Rakabuming Tuai Banyak Dukungan untuk Maju Cawapres

    PDI Perjuangan Juga Terjunkan Tim Khusus

    Sebelumnya, PDI Perjuangan juga telah menerjunkan empat pasukan khusus demi mempertahankan Jawa Tengah dengan predikat Kandang Banteng.

    Ketua Badan Pemenangan Pemilu DPP PDI Perjuangan, Bambang Wuryanto mengatakan, salah satu pasukan itu adalah Pasukan Burung Hantu.

    Advertisement

    Bambang Wuryanto yang juga akrab disapa Bambang Pacul ini menjelaskan, PDI Perjuangan mengadopsi strategi catenaccio dari tim sepakbola Italia, untuk memenangkan Jawa Tengah. Strategi yang sama juga digunakan sekaligus untuk taklukkan Pemilu 2024.

    BACA JUGA :  Foto: Peringatan Wiji Thukul 'Orang Baik Tidak Pilih Penculik'

    “Kalau dapat serangan gimana? Pakai Italia, catenaccio,” kata Bambang, Kamis (24/8/2023).

    Catenaccio merupakan strategi tim sepakbola Italia yang mengedepankan pertahanan. Untuk menggunakan strategi ini, PDI Perjuangan mengerahkan empat pasukan. Berikut ini nama dan tugas masing-masing pasukan.

    Pasukan Komandante:
    Bertugas melakukan penjagaan sesuai zonasi. Pasukan ini menjadi komandan teritori elektorial dan berperan sebagai sistem gerendel utama, dilengkapi gerendel tambahan.

    Pasukan Burung Hantu:
    PDI Perjuangan menugaskan 600 personel yang tergabung dalam pasukan ini, untuk melaporkan situasi politik terkini.

    Advertisement

    Pasukan Gorong-gorong:
    Pasukan ini bertugas membereskan segala sesuatu yang masuk ke wilayah tempur PDI Perjuangan.

    Pasukan Riang Gembira:
    Seperti namanya, pasukan ini merupakan barisan sehat dan gembira. Bambang pun mengibaratkannya seperti kehadiran tepuk tangan pada pertandingan, agar tidak tegang.

    Follow Berita IndoJurnal di Google News

    Trending