Connect with us

    Politik

    PBB Dukung Prabowo di Pilpres 2024, Presiden Jokowi Titip Pesan

    Published

    on

    PBB Dukung Prabowo

    IndoJurnal – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengajak Partai Bulan Bintang (PBB) untuk menjaga kualitas Pemilu 2024, di antaranya dengan menjadikan pesta demokrasi sebagai ajang adu gagasan dan ide dengan penuh kegembiraan.

    “Saya mengajak PBB untuk menjaga kualitas Pemilu 2024. Kita gelar pesta demokrasi rakyat yang dilaksanakan dengan penuh kegembiraan,” kata Presiden Jokowi.

    “Kita jadikan pemilu sebagai ajang adu gagasan dan kontestasi ide,” lanjut Presiden Jokowi dalam sambutan virtual di acara Milad Ke-25 Partai Bulan Bintang (PBB) yang dipantau di Jakarta pada Minggu (30/7/2023).

    Jokowi mengajak partai yang dipimpin Ketua Umum (Ketum) Yusril Ihza Mahendra itu untuk membangun keteladanan dan tradisi politik yang baik. Presiden mengharapkan PBB turut menjaga stabilitas politik dan keamanan dalam Pemilu 2024.

    “Usia seperempat abad menandai kematangan untuk menjadikan partai yang semakin diperhitungkan di kancah politik nasional dan di tahun pemilu saat ini,” kata Presiden Jokowi.

    Advertisement

    “Saya menyampaikan selamat Milad yang ke-25 kepada ketua umum, dan seluruh jajaran pengurus Partai Bulan Bintang serta kepada seluruh keluarga besar dan kader PBB di mana pun berada,” ucap Presiden Jokowi.

    BACA JUGA :  Sejarah Tahun Kabisat yang Muncul di Februari 2024, Seperti Apa?
    Baca Juga: Ade Armando ke PDI Perjuangan: Jangan Banyak Ngatur Ganjar!

    PBB resmi dukung Prabowo Subianto

    Dalam Perayaan Milad Ke-25 ini PBB juga mendeklarasikan dukungan kepada Ketum Gerindra Prabowo Subianto sebagai bakal calon presiden pada Pilpres 2024.

    “Insyaallah PBB telah menyatakan kesepakatan Pak Prabowo untuk menjadi capres,” kata Ketum PBB Yusril Ihza Mahendra saat menyampaikan orasi politik.

    Deklarasi ditandai dengan pembacaan Surat Keputusan DPP PBB Nomor 203236/PILPRES/2023 tentang Calon Presiden RI Periode 2024-2029.

    “Memutuskan, menetapkan calon presiden RI periode 2024-2029. Mengesahkan Haji Prabowo Subianto sebagai calon presiden RI yang didukung Partai Bulan Bintang pada Pemilihan Umum 2024,” kata Sekretaris Jenderal PBB Afriyansah Noor saat membacakan surat keputusan dalam acara Milad Ke-25 PBB.

    Advertisement

    Milad Ke-25 PBB turut dihadiri sejumlah petinggi partai politik, di antaranya Ketum PKB Muhaimin Iskandar, Ketum Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) Anas Urbaningrum, Ketum Partai Gelombang Rakyat Indonesia (Gelora) Anis Matta, dan Sekretaris Jenderal PAN Eddy Soeparno.

    BACA JUGA :  Santri Jawa Barat Kompak Dukung Ganjar Pranowo di Pilpres 2024
    Sumber: Berbagai Sumber

    Follow Berita IndoJurnal di Google News

    Trending