Connect with us

    Politik

    Peluang Maju Pilkada 2024, Ahok Pilih Jakarta atau Sumatra Utara?

    Published

    on

    Ahok Maju Pilkada 2024

    IndoJurnal.id – Basuki Tjahaja Purnama atau yang dikenal dengan panggilan Ahok sepertinya belum memutuskan akan bertarung di DKI Jakarta atau Sumatra Utara (Sumut) pada Pilkada 2024.

    Mantan Gubernur DKI Jakarta itu memilih untuk menunggu amanat dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) sebelum memutuskan langkah politiknya.

    “Kami di PDIP diajarkan berorganisasi, taat mengikuti semua keputusan DPP,” kata Ahok di Jakarta pada Minggu (16/6/2024).

    Nama Ahok mulai mencuat sebagai sosok potensial untuk maju di Pilkada Sumut setelah namanya disebut oleh Ketua DPD PDIP Sumut, Rapidin Simbolon.

    “Ya kita terima kasihlah yah ke teman-teman dari DPD Sumut minta ke sana. Tapi kan kita keputusan semua kan bukan di kita,” terang Ahok.

    Advertisement

    Beberapa hari lalu, Sekretaris DPD PDIP DKI Jakarta Pantas Nainggolan menyebut kalau nama Ahok masuk ke dalam 10 nama yang menjadi rekomendasi untuk maju di Pilkada DKI Jakarta.

    BACA JUGA :  Resmi! PKS Usung Sohibul Iman jadi Kandidat Calon Gubernur Jakarta

    “Ada 10 nama, Anies (Baswedan) salah satu nama yang terjaring. Pak Pras (Prasetyo Edi Marsudi) kita usulkan juga. Andika (Perkasa) juga kita usulkan. Termasuk ada nama Pak Ahok muncul juga,” ungkap Pantas.

    Pantas menyebut nama-nama itu telah diserahkan ke DPP PDIP untuk dijadikan rekomendasi yang keputusan sepenuhnya akan diputuskan oleh partai.

    Baca Berita IndoJurnal.id di Google News

    Trending