Connect with us

    Berita

    Penuh Haru! Ketika Ganjar Pranowo Bertemu Mahasiswi asal Papua

    Published

    on

    Ganjar Pranowo Bertemu Mahasiswi Papua

    IndoJurnal – Capres Ganjar Pranowo bertemu mahasiswi Papua, yang dibiayai kuliahnya saat melakukan studi di Universitas Diponegoro (Undip).

    Dalam keterangan di Jakarta pada Selasa (22/11/2023), momen pertemuan itu terjadi saat kunjungan Ganjar ke Jayapura, Papua. Ganjar bertemu dengan mahasiswi asal Papua yakni Selviana Indira.

    Selviana adalah mahasiswa studi Magister Perencanaan Wilayah dan Kota di Universitas Diponegoro (Undip). Ia mendapatkan bantuan biaya untuk kuliah dari Ganjar Pranowo yang kala itu menjabat sebagai Gubernur Jawa Tengah.

    “Sewaktu saya di Jawa Tengah masih sebagai Gubernur, ada anak-anak bapak yang sekolah di Jawa Tengah dan bersama kami. Kami senang karena kami bisa berbagi, kami senang karena kami bisa mengasihi,” kata Ganjar.

    Dalam kesempatan itu, orang tua Selviana yaitu Uria Wopari dan Rensina Haibini Wopari juga menemui Ganjar yang sedang melakukan kunjungan ke Jayapura.

    Advertisement

    Pertemuan itu ketika Ganjar menghadiri acara deklarasi dukungan untuk Ganjar-Mahfud relawan tanah Papua di PTC Lapangan Entrop, Distrik Jayapura Selatan, Kota Jayapura, Papua, Selasa (21/11/2023).

    Nampak raut wajah bahagia terpancar dari wajah Ganjar yang melihat Selviana bersama orang tuanya memberikan kejutan kepadanya saat melakukan lawatan ke tanah Papua.

    BACA JUGA :  Tahun 2025, Anggaran Kejaksaan Agung Meningkat hingga 15,5 Triliun Rupiah

    Berkaca dari cerita perjuangan yang dilakukan oleh Selviana, menurut Ganjar semua masyarakat Papua berhak mendapatkan pendidikan secara merata.

    Sebagai capres, Ganjar pun menegaskan komitmenya untuk menyelesaikan persoalan-persoalan ihwal pemerataan pendidikan bagi masyarakat di bumi Cendrawasih ini.

    “Saya ingin mengatakan bahwa, ada PR (pekerjaan rumah) panjang yang mesti kita selesaikan dan pesan cerita tadi,” ungkap Ganjar.

    Advertisement

    “Mari bangun Papua bersama, mari kita hormati budaya, dan Insyallah pemerintah akan punya perhatian khusus pada para pemimpin-pemimpin budaya yang ada di Papua,” tandas Ganjar.

    Sekedar informasi, setelah mendapatkan bantuan dari Ganjar Pranowo, Selviana telah wisuda sebagai mahasiswa Magister Perencanaan Wilayah dan Kota di Universitas Diponegoro (Undip) Semarang pada 28 Juli lalu.

    Ganjar Pranowo Lamar Generasi Muda untuk Ikut Membangun Indonesia

    Sebelumnya capres Ganjar Pranowo menyampaikan komitmennya untuk menggandeng dan melibatkan peran aktif generasi muda dalam menentukan arah serta masa depan yang lebih baik bagi bangsa Indonesia.

    “Mengajak generasi muda terlibat untuk masa depan bangsa Indonesia yang lebih baik,” kata Ganjar dalam acara 13 Tahun Mata Najwa di Jakarta pada Minggu (19/11/2023).

    BACA JUGA :  Survei Indikator: Ganjar Berhasil Rebound, Anies Tetap Juru Kunci

    Ganjar menilai bahwa generasi muda di era digital memiliki ciri khas yang unik serta dilengkapi dengan beragam instrumen yang menarik untuk membentuk dan menentukan arah masa depan mereka.

    “Saya melamar anak muda untuk bisa terlibat karena mereka unik. Hidup di era yang serba berputar cepat, penuh dengan instrumen yang menarik seperti dunia digital dan menentukan masa depannya,” ungkapnya.

    Advertisement

    Dia menyampaikan bahwa dirinya menerima banyak masukan dari kalangan muda terkait kreativitas dan ide-ide inovatif yang menjadi sumber inspirasi dalam perencanaan dan pembangunan ke depan.

    Ganjar menyoroti perbedaan akses yang dimiliki oleh anak muda, terutama generasi milenial dan Gen Z di daerah pedesaan.

    Meskipun mereka merupakan bagian dari era digital, namun masih menghadapi tantangan aksesibilitas yang berbeda dibandingkan dengan generasi muda yang tinggal di perkotaan.

    “Apalagi yang di desa begitu kami anak muda, milenial, Gen Z dan sebagainya. Tapi akses kami tidak sama dengan yang ada di kota,” kata Ganjar.

    Baca Berita IndoJurnal di Google News
    Advertisement

    Trending