Connect with us

    Politik

    Persija Tumbang di Markas Persita, Ini Evaluasi dari Thomas Doll

    Published

    on

    Persija Kalah

    IndoJurnal – Persija Jakarta menerima kekalahan 0-1 saat bertandang ke markas Persita Tangerang di Stadion Indomilk Arena, Kabupaten Tangerang, Banten pada Sabtu (22/7/2023).

    Ada beberapa catatan minor yang terlihat jelas dari jalannya laga tersebut. Persija sama sekali tidak melakukan tembakan ke arah gawang Persita. Tim asuhan Thomas Doll itu pun kerap melakukan kesalahan di lini tengah dan belakang.

    Dalam konferensi pers pasca laga, bek muda Persija, Akbar Arjunsyah, mendapatkan sorotan. Thomas pun menekankan kekalahan yang dialami Persija bukan akibat dari kesalahan Akbar.

    “Sebaiknya kita tidak membicarakan pemain yang baru bermain dua laga bersama Persija. Sebab yang melakukan kesalahan bukan Akbar (Arjunsyah) seorang,” ucap Thomas.

    Thomas menegaskan bahwa kesalahan Akbar berasal dari rekan satu tim yang tidak membantu jika Akbar sedang memegang bola. Mantan pelatih Borussia Dortmund itu menambahkan bahwa rekan satu tim yang lain pun kerap melakukan kesalahan.

    Advertisement

    “Seperti yang bisa dilihat Akbar tidak mempunyai banyak pilihan untuk mengoper bola. Jadi dia butuh waktu lebih untuk memegang bola sehingga kesalahan mengoper bola datang dari dia,” kata Thomas.

    BACA JUGA :  Persija Jakarta Rilis Jersey Latihan dengan Nama 'Hunter Stripes', Ini Filosofinya

    “Tapi jika dilihat dari keseluruhan, ini karena teman sekitarnya tidak membantunya. Jika dilihat ulang pada laga ini, banyak pemain yang kehilangan bola,” tuturnya.

    Baca Juga: Kilau Liga Arab Saudi: Perang Bintang Dunia di Klub Kaya Raya

    “Maka dari itu dia terlihat bermain tidak bagus dengan beberapa kesalahan yang dibuat. Mungkin pelatih lain akan menggantinya di babak kedua tapi tidak dengan saya. Karena pada babak kedua dia bermain bagus dan memenangkan setiap duel bola,” terang Thomas.

    Menurut Thomas dengan semua kesalahan yang dilakukan tim besutannya wajar jika Persija tak mampu menang dari Persita.

    “Percayalah kekalahan yang kami dapatkan bukanlah akibat permainan Akbar. Ini karena kami tidak mampu bermain lebih baik dari Persita,” ucap Thomas.

    Advertisement
    Sumber: Persija Jakarta 

    Follow Berita IndoJurnal di Google News

    Trending