Connect with us

    Berita

    Piala Dunia U-20 2023, Demonstrasi Besar Anti-Israel Pecah di Argentina

    Published

    on

    Piala Dunia U-20 2023

    IndoJurnal – Piala Dunia U-20 di Argentina yang mulai bergulir pada Sabtu (20/5/2023) diwarnai demonstrasi besar anti -Israel. Warga Argentina menolak kehadiran dari Timnas Israel.

    Berawa dari kedatangan Timnas Israel U-20 di Buenos Aires yang disambut dengan demonstrasi anti-Israel, pada awal pekan lalu.

    Kedatangan anak asuh Ofir Haim itu disambut setidaknya oleh 80 anggota komunitas Yahudi di Buenos Aires. Akan tetapi, tak jauh dari hotel Israel menginap, ada aksi demonstrasi terjadi.

    Demonstran tersebut menggelar aksi memperingati peristiwa Nakba yang memilih arti kehancuran.

    BACA JUGA: West Bandits Solo Alami Kesulitan Finansial, IBL Terus Berupaya Carikan Solusi

    Nakba adalah sebutan yang dari para penduduk Palestina dalam memperingati perpindahan massal yang menimpa ratusan ribu orang Arab di Israel pada 1948.

    Advertisement

    Insiden tersebut terjadi karena imbas penetapan kemerdekan Israel. Hal ini menjadi perhatian bagi masyarakat dunia yang bersimpati dengan Palestina.

    BACA JUGA: Demi Pendidikan Anak-anak, TNI Sulap Pendopo jadi Taman Baca di Perbatasan Papua

    Argentina gantikan Indonesia

    Argentina menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023 usai dipilih FIFA menggantikan Indonesia.

    FIFA mencabut status tuan rumah Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia karena adanya penolakan yang disuarakan oleh kepala daerah di Tanah Air.

    Beberapa kepala daerah menyatakan penolakannya terhadap Isreal ke Indonesia. Bahkan pengundian grup yang sudah disiapkan jauh-jauh hari di Bali harus batal digelar dan ini berujung dengan hilangnya status tuan rumah Piala Dunia.

    BACA JUGA: TGB Ungkap Fakta Soal Pembangunan Jalan di Era Jokowi, Anies Baswedan Kurang Data?

    Tapi penolakan tersebut sudah diprediksi oleh pelatih Ofir Haim. Namun ia tetap siap mewakili negaranya di manapun turnamen digelar.

    Advertisement

    “Kami sudah tahun bahwa Indonesia pasti akan menolak kami. Tapi kami yakin nantinya bisa mewakili Israel dengan penuh kebangaann di manapun kami bermain,” tukas Ofir Haim.

    Follow Berita IndoJurnal di Google News

    Trending