Connect with us

    Politik

    Pilkada Sumatera Utara, PKS Berikan Dukungan untuk Menantu Jokowi

    Published

    on

    PKS Menantu Jokowi

    IndoJurnal – Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu menyatakan mendukung Wali Kota Medan Bobby Nasution untuk maju menjadi calon gubernur dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sumatera Utara (Sumut) 2024.

    “Ya PKS mengusung beliau, dan tentu kita mempercayakanlah kepada beliau,” kata Ahmad Syaikhu di Kantor DPP PKS, Jakarta, Senin (8/7/2024).

    Dia mengatakan bahwa partai-nya juga mempercayakan kepada Bobby terkait calon wakil gubernur yang akan mendampinginya. Dalam pencalonan Bobby, dia memastikan PKS tidak meminta posisi wakil gubernur.

    Selain itu, dia mengatakan bahwa mesin partai-nya sudah siap untuk menjadi salah satu tim pemenangan bagi menantu Presiden Joko Widodo tersebut.

    “Sudah siap untuk menjadi salah satu pemenangan bagi beliau,” ucap dia.

    Advertisement

    Sejauh ini, Bobby telah didukung oleh banyak partai politik untuk maju di Pilkada Sumatera Utara.

    BACA JUGA :  Peran Bawaslu dalam Pemilu di Indonesia, Sampai Sejauh Mana?

    Partai yang mendukung Bobby di antaranya Partai Gerindra yang kini merupakan partai-nya, Partai Demokrat, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Golkar, Partai NasDem, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

    Sebelumnya, Bobby Nasution yang merupakan mantan kader PDI Perjuangan mendeklarasikan dirinya bergabung dengan Partai Gerindra ketika mendaftarkan diri untuk maju menjadi bakal calon Gubernur Sumatera Utara ke Kantor DPD Partai Gerindra, Medan, Sumatera Utara, Senin (20/5/2024).

    Pendaftaran Bobby itu pun diinformasikan oleh akun Instagram DPD Partai Gerindra Sumatera Utara dengan mengunggah foto Bobby Nasution.

    Bobby saat itu juga menunjukkan Kartu Tanda Anggota (KTA) Partai Gerindra sebagai tanda dirinya menjadi kader.

    Advertisement

    Gabung Channel WhatsApp IndoJurnal. KLIK DISINI

    Trending