Connect with us

    Berita

    Prabowo Subianto Sumringah Bertemu Presiden Jokowi, Ada Apa?

    Published

    on

    Prabowo Subianto

    IndoJurnal – Menteri Pertahanan sekaligus Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, disebut-sebut terlihat gembira setelah bertemu dengan Presiden Jokowi belum lama ini. Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto lah yang menyampaikan hal tersebut.

    Hasto menyatakan bahwa sosok Jokowi memang memiliki kemampuan untuk membuat banyak orang merasa senang. Para politikus dari PDIP, kata Hasto, juga selalu merasa senang setiap kali bertemu dengan Jokowi.

    Hasto mengungkapkan, Jokowi mampu membuat banyak orang merasa senang. “Kami di PDIP juga merasa senang bersama Pak Jokowi,” ujar Hasto di Jakarta, Selasa (8/8/2023).

    Prabowo Subianto Temui Jokowi, Bahas Muktamar

    Tak lama sebelumnya, Prabowo Subianto bertemu dengan Presiden Jokowi di Istana Kepresidenan. Habib Luthfi bin Yahya juga ikut dalam pertemuan tersebut.

    Pertemuan ini membahas Muktamar Sufi Internasional. Habib Luthfi berperan sebagai anggota Panitia Pelaksana Muktamar Sufi Internasional.

    Advertisement

    Sementara itu, Prabowo adalah Ketua Umum Pusat Multaqo Sufi Al-Alamy. Acara muktamar ini akan diadakan pada 29-31 Agustus 2023 di Pekalongan, Jawa Tengah.

    BACA JUGA :  PDIP Memanas! Effendi Simbolon Sebut Prabowo Pemimpin Andal

    Muktamar ini akan dihadiri oleh para ulama sufi dari 64 negara di bawah naungan World Sufi Assembly. Termasuk di dalamnya ulama sufi, mufti, rektor universitas, perwakilan dari Mesir, Palestina, serta Syekh dari Al-Azhar.

    “Dan tentunya tokoh ulama dan rektor universitas dari dalam negeri, serta pemimpin ormas Islam dan pimpinan pondok pesantren,” kata Prabowo di Kompleks Istana Kepresidenan, kemarin.

    BACA JUGA: Sinyal Dukungan Menguat, Prabowo Subianto dan PSI Kian Dekat

    Presiden Jokowi akan Buka Muktamar Sufi

    Muktamar akan membahas empat bidang. Keempat bidang tersebut adalah pendidikan sufi dan dampaknya pada penyucian jiwa, ekonomi dan pembangunan berkelanjutan, industri media dan opini publik, serta peran penting tasawuf dalam pembentukan karakter manusia maupun pengembangan peradaban.

    Prabowo menyatakan telah menyampaikannya pada Presiden Jokowi. “Bapak Presiden bersedia untuk membuka Muktamar Sufi Indonesia pada tanggal 29 Agustus mendatang,” ujarnya.

    Advertisement

    Sebelumnya, Ketua Umum Partai Gerindra yang juga calon presiden potensial tahun 2024, Prabowo Subianto, disebut-sebut sedang menggalang dukungan dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI) dalam Pilpres 2024.

    BACA JUGA :  Link Download YouTube Vanced Terbaru, Legal atau Ilegal?

    Sebagaimana diketahui, Prabowo sebelumnya telah berkunjung ke kantor DPP PSI pada Rabu (2/8). Prabowo hadir bersama sejumlah petinggi Gerindra.Setelah pertemuan tersebut, hubungan PSI dengan Prabowo semakin akrab.

    Follow Berita IndoJurnal di Google News

    Trending