Connect with us

    NEWS

    Puan Maharani, Panglima Tempur Kemenangan untuk Ganjar Pranowo

    Published

    on

    Ganjar Pranowo

    IndoJurnal – Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri, telah menunjuk Puan Maharani untuk membuat tim pemenangan bagi Ganjar Pranowo.

    Bukan tanpa alasan Megawati menunjuk Puan sebagai ‘Panglima Tempur’ bagi Ganjar. Ketua DPP PDIP itu sudah berpengalaman dua kali memenangkan Ganjar di Pemilihan Gubernur Jawa Tengah (Pilgub Jateng).

    “Kerja-kerja politik Puan tidak bisa dipandang enteng. Dua kali memenangkan Ganjar di Pilgub Jateng tidak kalah dasyatnya,” kata Direktur Lembaga Kajian Politik Nusakom Pratama Ari Junaedi pada Senin (24/4/2023).

    Pada Pilgub Jateng 2013, Puan berhasil mengantar Ganjar mengalahkan petahana Bibit Waluyo. Ketika itu Ganjar berhasil meraih 48,82 persen suara, sementara Bibit hanya 30,26 persen.

    Bukan hal mudah bagi Ganjar mengalahkan Bibit yang merupakan petahana. Apalagi saat itu Bibit didukung oleh Partai Demokrat yang sedang berkuasa.

    Advertisement
    BACA JUGA: Gimana Cara Melacak Lokasi Orang? Mudah dengan Aplikasi

    Kemudian pada tahun 2018, Puan kembali menjadi ‘Panglima Tempur’ handal bagi Ganjar. Di tengah hantaman isu agama, Ganjar berhasil memenangkan Pilgub Jateng.

    Ganjar yang berpasangan dengan Taj Yasin menang telak dengan perolehan suara 58,78 persen. Ia mengalahkan pasangan Sudirman Said – Ida Fauziyah yang diusung Gerindra, PKS, dan PAN.

    Tentu kisah sukses ini ingin diulang oleh PDIP, sehingga mereka kembali menugaskan Puan menjadi ketua tim pemenangan bagi Ganjar.

    “Puan sudah terbukti memang mampu dan tetap tegak lurus dengan perintah Ketua Umum DPP PDI Perjuangan,” ungkap Pakar Komunikasi Politik dari Universitas Indonesia (UI) tersebut.

    “Dengan Puan sebagai kepala tim pemenangan Pilpres untuk Ganjar menjadi penanda soliditas di tubuh PDI Perjuangan,” tambah Ari.

    Advertisement
    BACA JUGA: Download Mod APK DANA Terbaru, Kenikmatan Saldo Tanpa Batas
    Ungkapan Terimakasih dari Ganjar Pranowo

    Penunjukan Puan langsung mendapatkan sambutan positif dari Ganjar. Dirinya menyebut kalau Puan adalah sosok yang berjasa membawanya menang dua kali di Pilgub Jateng.

    “Terima kasih secara khusus kepada Mbak Puan yang dalam penugasan-penugasan politik pernah menjadi Panglima Tempur di Jawa Tengah sampai dengan dua periode,” kata Ganjar.

    “Mbak Puan, yang sekarang menjabat jadi Ketua DPR RI, kader perempuan terbaik,” ungkap Ganjar.

    Puan sendiri mengaku siap menjadi ketua dari tim pemenangan Ganjar di Pilpres 2024. Ketua DPR RI itu menyatakan siap tegak lurus dengan arahan partai.

    BACA JUGA: 9 Aplikasi Edit Rambut Panjang, Bikin Hilang Rasa Penasaran

    “Satu lagi amanah dan kepercayaan dari Ketua Umum yang saya terima. Sebagai petugas partai, saya selalu siap menerima penugasan Ibu Ketum Umum, tegak lurus!” ucap Puan.

    Advertisement

    Dengan penunjukan Puan sebagai ketua tim pemenangan Ganjar tentu meredakan sejumlah spekulasi. Banyak yang menyebut awalnya Puan yang ingin dicapreskan oleh PDIP.

    Namun karena elektabilitasnya tak kunjung naik, maka PDIP akhirnya memilih Ganjar yang lebih populer. Tapi spekulasi ini akhirnya berakhir dengan kerja bareng keduanya.

    Follow Berita IndoJurnal di Google News

    Trending