Connect with us

    NEWS

    Pulang ke Kuningan, Anies Baswedan Nostalgia Kupat Tahu dan Surabi

    Published

    on

    IndoJurnal – Mantan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, memanfaatkan akhir pekan kali ini untuk pulang ke Kuningan, Jawa Barat. Pada kesempatan ini dirinya menyempatkan diri untuk nostalgia dengan kuliner kupat tahu dan juga surabi.

    “Pulang ke Kuningan belum lengkap apabila tak mampir menyantap Kupat Tahu Prapatan Mang Ocim dekat kediaman kami, ditemani Farid, tetangga depan rumah. Almarhum ayahnya Pak Uri Mashuri adalah seorang mubaligh yg amat dihormati di masa hidupnya,” tulis Anies di akun Instagram pribadinya pada Minggu (8/3).

    “Dia bercerita tentang beberapa perubahan di Kuningan, termasuk pelataran depan Masjid Syi’arul Islam yang menjadi ruang ketiga dan ramai dikunjungi warga. Senang sekali bisa kembali dan bersilaturahim dengan masyarakat Kuningan,” lanjutnya.

    Ketika sedang menyantap kupat tahu, Anies juga tampak dihibur oleh pengamen jalanan. Sepanjang jalan sehabis makan Anies juga langsung mendapat sambutan dari masyarakat sekitar yang tampak meminta foto bareng ataupun sekedar bersalaman.

    Warung Makan Kupat Tahu Prapatan Mang Ocim memang cukup populer di daerah Kuningan dan sekitarnya. Selain memiliki cita rasa yang khas, makanan disini juga harganya cukup terjangkau.

    Advertisement

    Mereka tidak hanya menyajikan kupat tahu saja, adapula kudapan khas lain seperti tahu gejrot dan lontong sayur yang bisa dinikmati di Warung Makan Kupat Tahu Prapatan Mang Ocim.

    Pada postingan selanjutnya Anies juga bercerita kalau dirinya sempat mampir untuk sarapan di Surabi Bi Ijoh yang juga merupakan salah satu kuliner khas di Kuningan.

    “Usai salat subuh di Masjid Agung Syiarul Islam, mengawali pagi dengan sarapan Surabi Bi Ijoh yang legendaris di Cipicung, Kuningan,” tulis Anies.

    “Rupanya Bi Ijoh sekarang sedang sakit sehingga usahanya diteruskan oleh mantunya, tapi rasa surabinya tetap enak, malah lebih enak karena makannya bareng Fery. Sungguh salah satu nostalgia pagi paling mengesankan,” terang Anies dalam postingannya.

    Kuningan memang penuh kenangan bagi mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan dalam Kabinet Kerja Presiden Joko Widodo pada tahun 2014-2016. Seperti diketahui Anies lahir di Kota Kuningan, Jawa Barat pada tanggal 7 Mei 1969. (VYT)

    Advertisement

    Trending