Connect with us

    Hiburan

    Rekomendasi 7 Film Indonesia Terbaik yang Diadaptasi dari Novel

    Published

    on

    Film Indonesia Terbaik

    IndoJurnal – Mengadaptasi novel menjadi sebuah film adalah pekerjaan yang tak mudah. Namun, beberapa film Indonesia terbaik ini bisa dikatakan berhasil.

    Film adaptasi novel di Indonesia menjadi pilihan utama bagi para penggemar film. Dalam beberapa tahun terakhir, perfilman Indonesia mengalami peningkatan yang signifikan, dan adaptasi novel best seller ke layar lebar menjadi salah satu alasan kuat untuk menonton film. 

    Tidak hanya itu, beberapa film adaptasi novel Indonesia juga telah meraih penghargaan baik di dalam maupun luar negeri. Dalam artikel ini, kita akan membahas beberapa film adaptasi novel Indonesia yang wajib kamu tonton.

    Film Indonesia adaptasi novel terbaik

    1. Tenggelamnya Kapal Van der Wijck

    Novel legendaris Indonesia karya Buya Hamka, Tenggelamnya Kapal Van der Wijck, berhasil teradaptasi dengan apik ke layar lebar pada tahun 2013. 

    Film ini mengisahkan tentang percintaan Zainuddin dan Hayati yang terhalang oleh adat dan budaya. Kisah yang menguras air mata ini pasti akan membuat kamu terbawa perasaan.

    Advertisement

    2. Imperfect

    Imperfect adalah salah satu film Indonesia adaptasi novel terbaik. Menghadirkan Jessica Mila dan Reza Rahadian, film ini mengangkat topik tentang kepercayaan diri yang jarang dibahas di Indonesia. 

    BACA JUGA :  Cerita Film Jalan yang Jauh Jangan Lupa Pulang, Trilogi NKCTHI

    Dalam film ini, kamu akan merasakan pesan yang kuat tentang pentingnya menerima diri sendiri apa adanya.

    3. Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini

    Novel Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini karya Marchella FP diangkat ke layar lebar dan sukses meraih box office dengan jumlah penonton mencapai satu juta dalam waktu satu minggu. 

    Film ini menceritakan balada anak sulung, anak tengah, dan anak bungsu dalam sebuah keluarga. Kisah yang sarat akan makna ini harus masuk ke dalam daftar tontonanmu, terutama jika kamu ingin menonton film bersama keluarga.

    4. Dilan 1990

    Rekomendasi film Indonesia terbaik lainnya yang juga adaptasi dari novel adalah Dilan 1990. Menceritakan kisah cinta sederhana antara Dilan dan Milea di Bandung pada tahun 1990-an. 

    Advertisement

    Meskipun awalnya para pembaca meragukan pemilihan Iqbaal Ramadhan sebagai Dilan, film ini sukses membuktikan bahwa Iqbaal Ramadhan sangat cocok untuk peran tersebut. Kisah ini akan mengajakmu untuk mengenang kembali masa-masa remaja yang penuh dengan keindahan dan keceriaan.

    5. Perahu Kertas

    Perahu Kertas adalah salah satu film romantis yang telah menjadi favorit banyak orang. Cerita ini adalah adaptasi dari novel dengan judul yang sama karya Dee Lestari. 

    BACA JUGA :  Rekomendasi 5 Film Motivasi Hidup, Merry Riana hingga Miracle in Cell No. 7

    Film ini mampu menggambarkan lika-liku kisah cinta Kugy dan Keenan dengan baik, meskipun ceritanya terbagi menjadi dua bagian. Perahu Kertas menawarkan pengalaman menonton yang padat dan penuh makna.

    6. Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas

    Film Indonesia terbaik selanjutnya yang juga adaptasi novel adalah Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas. Ini merupakan adaptasi dari novel dengan judul yang sama karya Eka Kurniawan. 

    Film ini mengisahkan tentang Ajo Kawir, seorang laki-laki yang mengalami masalah impoten karena trauma di masa lalu, dan jatuh cinta dengan Iteung, seorang petarung wanita. 

    Advertisement
    Baca Juga: 8 Rekomendasi Drama Korea Terbaru 2023, Jangan Terlewatkan!

    7. Geez & Ann

    Geez & Ann merupakan film adaptasi dari novel best seller karya Nadhifa Allya Tsana atau yang lebih terkenal dengan nama Rintik Sendu. Film ini mengisahkan kisah cinta manis antara dua remaja yang penuh dengan kehangatan. 

    Jika kamu pecinta film dengan genre romansa, “Geez & Ann” adalah pilihan yang tepat.

    Itulah beberapa rekomendasi film Indonesia terbaik adaptasi novel, yang wajib kamu tonton. Jangan lewatkan, ya!

    Sumber: Prambors, Noice

    Follow Berita IndoJurnal di Google News

    Trending