Connect with us

    Politik

    5 Rekomendasi Drama Perang Korea, Penuh Aksi tapi Romantis

    Published

    on

    Drama Perang Korea

    IndoJurnal – Soal drama, sepertinya masih belum ada yang bisa mengalahkan Korea. Negara dengan julukan Negeri Ginseng ini memang identik dengan musik dan cerita drama televisinya yang tak boleh kamu lewatkan.

    Tak hanya sarat akan cerita atau kisah romantis, ada sederetan pilihan drama perang Korea yang pastinya tidak boleh kamu lewatkan. 

    Rekomendasi drama perang Korea terbaik

    Meski mengusung tema tentara yang identik dengan cerita bela negara atau peperangan, drama perang Korea tetap mampu menarik perhatian pemirsa dengan selipan kisah cinta yang sangat romantis. Langsung saja, ini daftar drama dengan cerita perang Korea yang wajib kamu tonton:

    1. Deserter Pursuit (D.P.)

    Rekomendasi pertama adalah D.P. yang beberapa waktu lalu sedang ramai dibicarakan. Serial drama ini merupakan hasil adaptasi dari webtoon karya Kim Bo-Tong. Ceritanya tentang perjalanan tentara muda yang mendapatkan perintah untuk menangkap pembelot. 

    Jung Hae-in dan Koo Kyo-hwan menjadi dua bintang utama dari drama ini. Mereka harus saling bekerja sama untuk menangkap pihak yang sudah berkhianat pada negara. Pada drama ini, kamu akan merasakan tekanan mental dan fisik dari prajurit saat menjalankan perintah. 

    Advertisement
    Drama Perang Korea

    Adegan dalam film Deserter Pursuit (D.P.).

    2. Crash Landing on You

    Selanjutnya ada Crash Landing on You yang sampai sekarang masih masuk dalam deretan drama perang Korea pilihan yang mendapat rating tinggi.

    BACA JUGA :  Tata Cara Sholat Taubat, Memohon Ampun Atas Semua Dosa

    Serial drama sebanyak 16 episode ini dilakoni oleh para aktor dan aktris utama, termasuk Kim Jung-hyun, Son Ye-jin, Seo Ji-hye, dan Hyun Bin.

    Drama yang turut tayang pada aplikasi streaming populer Netflix ini menceritakan tentang Yoon Se-ri, seorang ahli waris dari konglomerat yang mengalami kecelakaan saat tengah ikut serta dalam aktivitas paralayang.

    Namun, ternyata ia justru mendarat di wilayah Korea Utara yang memang selalu ingin mengibarkan perang terhadap Korea Selatan. 

    Drama Perang Korea

    Adegan dalam film Crash Landing on You.

    3. Descendants of The Sun

    Siapa tidak kenal dengan drama satu ini? Drama perang Korea ini sangat viral karena Song Hye-kyo dan Song Joong-ki yang mampu menciptakan chemistry yang luar biasa. Setiap episode dari serial drama satu ini selalu mampu membuat penonton terbawa suasana. 

    Serial drama ini bercerita tentang Yoo Si-jin, seorang kapten militer Tim Alpha yang bertemu lagi dengan Kang Mo-yeon, seorang ahli bedah kardiotoraks.

    BACA JUGA :  Gampang, Ini Cara Mengaktifkan Aplikasi Kredivo di Tokopedia

    Keduanya kembali bertemu saat sedang bertugas untuk menyelamatkan para korban gempa pada salah satu wilayah terpencil. 

    Advertisement
    Drama Perang Korea

    Adegan dalam film Descendants of The Sun.

    4. Vagabond

    Vagabond juga menjadi drama perang Korea yang ditunggu banyak penonton. Ceritanya tentang Cha Dal-gun (Lee Seung-gi) yang sedang melakukan investigasi suatu kecelakaan pesawat yang membuat keponakannya tewas. Dal-gun menduga bahwa kejadiaan naas tersebut sudah direncanakan. 

    Alhasil, ia pun bekerja sama dengan Go Hae-ri yang diperankan oleh Bae Suzy. Hae-ri adalah seorang agen National Intelligence Service (NIS), dan kedua bekerja sama untuk mengungkap fakta janggal kecelakaan tersebut.

    Drama Perang Korea

    Adegan dalam film Vagabond.

    Baca Juga: Sinopsis Our Blooming Youth: Kebenaran di Tengah Kutukan

    5. Search

    Tak kalah serunya, Scratch yang menceritakan tentang Yong Dong-jin, seorang sersan yang memiliki keahlian untuk melacak jejak musuh dengan menjadi pawang anjing militer.

    Dong-jin memiliki tugas untuk mengungkap sebuah kasus misterius yang terjadi pada zona demiliterisasi yang langsung berbatasan dengan wilayah Korea Utara. 

    Siapa sangka, dia justru bertemu dengan Son Ye-rim, seorang letnan senior sekaligus perwira elit dari Korps Sekolah Universitas Wanita.

    Ye-rim sekarang ini menjabat sebagai perwira pada Pusat Komando KCST. Menariknya, Ye-rim ternyata adalah mantan pacar Dong-jin yang telah lama berpisah.

    Drama Perang Korea

    Adegan dalam film Search.

    Sumber: Theasianparent, Netflix

    Follow Berita IndoJurnal di Google News

    Trending