Connect with us

    Berita

    Rekomendasi SD Unggulan di Jaksel, Ada Negeri dan Swasta

    Published

    on

    SD Unggulan di Jaksel

    IndoJurnal – Apakah kamu sedang mencari sekolah dasar (SD) unggulan di Jakarta Selatan alias Jaksel? Jika iya, kamu telah datang ke tempat yang tepat. 

    Artikel ini akan memberikan informasi tentang sekolah dasar unggulan di wilayah Jakarta Selatan yang menawarkan pendidikan berkualitas tinggi dan lingkungan belajar yang kondusif. Yuk simak!

    Rekomendasi SD Unggulan di Jaksel

    1. SDN Pancoran 01

    SDN Pancoran 01 telah mendapatkan akreditasi A oleh Kemendikbud, menandakan kualitas pendidikan yang baik. Beberapa aspek yang dinilai dalam akreditasi termasuk kompetensi kelulusan, standar tenaga pendidik, pengelolaan sekolah, pembiayaan, serta sarana dan prasarana. 

    2. SDN Kebayoran Lama Selatan 12

    SDN Kebayoran Lama Selatan 12 adalah salah satu pilihan sekolah negeri di Jakarta Selatan yang banyak dipilih oleh orang tua. Salah satu keunggulan sekolah ini adalah lingkungannya yang asri dan nyaman.

    Sekolah ini memiliki dua jadwal belajar, yaitu pagi dan petang. Menerapkan kurikulum 2013, SD ini telah lama menggunakan pendekatan pembelajaran tersebut.

    Advertisement

    Sekolah ini juga memiliki lapangan yang luas untuk berbagai kegiatan, seperti olahraga, upacara, dan perayaan hari-hari besar nasional.

    3. SD Kupu-Kupu

    SD Kupu-Kupu telah mendapatkan akreditasi A oleh Kemendikbud dan tergolong sebagai salah satu sekolah terbaik. Sekolah ini memiliki fasilitas lengkap untuk mendukung pembelajaran anak. 

    Tidak hanya pembelajaran formal, sekolah ini juga mendorong nilai-nilai toleransi antar perbedaan agama serta cinta tanah air sejak dini. 

    Biaya yang perlu kamu persiapkan untuk mendaftar di SD unggulan Jaksel ini meliputi formulir pendaftaran sebesar Rp200.000, uang pangkal sebesar Rp47,25 juta (tanpa relasi) atau Rp46,75 juta (dengan relasi), kegiatan tahunan sebesar Rp3,4 juta, dan SPP bulanan sebesar Rp2 juta. 

    BACA JUGA :  7 Game Penghasil Saldo DANA Tercepat, Cara Seru Dapat Cuan!

    4. SD Islam Al-Azhar Kemandoran

    Jika kamu mencari sekolah dengan pendidikan agama, SD Islam Al-Azhar Kemandoran bisa menjadi pilihan yang tepat. Selain pendidikan formal, sekolah ini juga menekankan pendidikan agama Islam sejak dini. 

    Advertisement

    Biaya sekolah ini mencakup SPP bulanan sebesar Rp2.200.000, uang pangkal sekitar Rp30 jutaan, dan biaya kegiatan tahunan sebesar Rp300.000. 

    Formulir pendaftaran dapat kamu akses melalui situs web sekolah. Harga khusus juga tersedia bagi anak yang sebelumnya bersekolah di TK Al-Azhar.

    5. Sekolah Cikal

    Sekolah Cikal merupakan salah satu SD unggulan dan favorit di Jaksel, yang menawarkan pendidikan yang mendekatkan Si Kecil dengan alam. Konsep “5 Stars Competencies” diterapkan dalam pembelajaran, yang mencakup pengetahuan, sikap, keterampilan, dan perilaku anak secara holistik. 

    Biaya sekolah Cikal di Jakarta mencakup uang pangkal sebesar Rp104,3 juta (tanpa relasi) atau Rp93,4 juta (dengan relasi). Biaya SPP bulanan sebesar Rp6 juta, SPP per 3 bulan sebesar Rp17,4 juta, dan uang tahunan sebesar Rp65,4 juta. 

    Sekolah Cikal terkenal dengan pendidikan terbaik yang dikelola oleh Najeela Shibab, putri pakar agama ternama di Indonesia.

    Advertisement

    6. SD Pangudi Luhur

    SD Pangudi Luhur adalah sekolah khusus pendidikan Katolik di Jakarta Selatan. Sekolah ini mengusung nilai-nilai yang mencakup budi pekerti, keimanan, dan pengembangan pribadi yang berkualitas. 

    Terletak di daerah Gandaria, biaya masuk SD Pangudi Luhur mencakup uang pangkal sebesar Rp13 juta, uang pengembangan sebesar Rp4 juta, SPP bulanan sebesar Rp900 ribu, dan UKK bulanan sebesar Rp200 ribu. 

    Selain SD, Pangudi Luhur juga menyediakan jenjang SMP dan SMA untuk anak-anak.

    Baca Juga: Biaya S2 Binus University dan Program Studi yang Ditawarkan

    7. SD Pelita Harapan

    SD Pelita Harapan yang terletak di Jakarta Selatan juga merupakan pilihan yang populer. Sekolah ini menyediakan berbagai fasilitas pendukung untuk kegiatan belajar mengajar. 

    BACA JUGA :  Apa Itu Pengertiaan FOMO? Penyebab dan Cara Penanganannya

    Selain kurikulum nasional, SD ini juga menawarkan pembelajaran internasional dengan pengajar profesional. Biaya tahunan SD Pelita Harapan berkisar antara 80 jutaan, tergantung pada sistem kelas yang kamu pilih.

    Advertisement

    Itulah beberapa rekomendasi SD unggulan di Jaksel. Semoga bermanfaat!

    Sumber: Kemdikbud, Orami

    Follow Berita IndoJurnal di Google News

    Trending