Connect with us

    Berita

    Resmi! Presiden Jokowi Cabut Status Pandemi Covid-19

    Published

    on

    Pandemi Covid-19

    IndoJurnal – Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam keterangan pers di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu resmi mencabut status pandemi COVID-19 dan Indonesia mulai memasuki masa endemi COVID-19.

    “Setelah tiga tahun lebih kita berjuang bersama menghadapi pandemi COVID-19, sejak hari ini Rabu 21 Juni 2023, pemerintah memutuskan mencabut status pandemi dan kita mulai memasuki masa endemi,” kata Presiden Jokowi.

    Keputusan itu, kata Presiden Jokowi, diambil pemerintah dengan mempertimbangkan angka kasus konfirmasi harian COVID-19 yang mendekati nihil.

    Presiden Jokowi mengatakan bahwa hasil sero survei menunjukkan 99 persen masyarakat Indonesia sudah memiliki antibodi COVID-19.

    Baca Juga: Mendadak Butuh Sertifikat Vaksin Covid-19, Begini Cara Cek Datanya!

    WHO juga sudah mencabut status

    Badan PBB untuk Kesehatan Dunia (WHO), kata Presiden Jokowi, juga telah mencabut status public health emergency of international concern.

    Advertisement

    Meskipun demikian, Presiden Jokowi meminta masyarakat untuk tetap berhati-hati serta terus menjalankan perilaku hidup sehat dan bersih.

    BACA JUGA :  Pelajari 7 Cara Memutihkan Wajah Tanpa Perlu Perawatan Mahal

    “Tentunya dengan keputusan ini perekonomian nasional bergerak semakin baik dan meningkatkan status kehidupan ekonomi sosial masyarakat,” kata Presiden Jokowi.

    Sumber: Antara News

    Follow Berita IndoJurnal di Google News

    Trending