Connect with us

    NEWS

    Sekjen PDI Perjuangan Bantah Rumor Jokowi Dukung Prabowo

    Published

    on

    Jokowi Dukung Prabowo

    IndoJurnal – Sempat beredar rumor bahwa Presiden Joko Widodo (Jokowi) dukung Prabowo Subianto untuk maju sebagai capres dalam pemilu 2024.

    Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto pun membantah isu tersebut. Menurutnya, kabar tersebut tidaklah berdasar.

    “Sudah dibantah oleh Presiden Jokowi,” kata Hasto ketika menjawab pertanyaan wartawan di Bogor, Jawa Barat, Selasa (15/8/2023).

    Kemudian ia pun bercerita tentang tokoh pewayangan Jawa bernama Yudhistira yang memiliki jiwa kepemimpinan dan jujur. Ia menyebut Yudhistira adalah sosok pemimpin yang jujur, dan integritas merupakan ciri penting seorang pemimpin.

    Pada kesempatan lainnya, Jokowi pun menepis tudingan bahwa Golkar dan PAN menerima arahannya untuk mendukung Prabowo.

    Advertisement

    Pendukung Jokowi Geram pada Kubu Prabowo karena Hal Ini

    Simpatisan Jokowi sekaligus pendukung Ganjar Pranowo, Chusnul Chotimah, mengungkapkan keprihatinannya terhadap Jokowi.

    “Saya merasa prihatin dengan Pak Jokowi yang harus membuat pernyataan untuk mengklarifikasi hoaks yang disebarkan oleh kubu Prabowo,” ujar Chusnul dalam cuitannya di Twitter, Senin (14/8/2023).

    Chusnul menuliskan tanggapan tersebut untuk mengomentari kubu Prabowo yang dinilainya selalu menggunakan nama Jokowi dan Gibran Rakabuming sebagai kader Partai PDI Perjuangan. Lebih dari itu, ia mempertanyakan kubu Prabowo yang tidak segan mencatut nama kader partai lain.

    Bahkan, ia melanjutkan, Gibran juga sampai harus membuat pernyataan klarifikasi. Chusnul mengingatkan, Jokowi adalah presiden, yang perlu fokus pada urusan negara dan rakyat.

    BACA JUGA: Hadapi Koalisi Prabowo, Megawati Diminta Perkuat Akar Rumput

    Jokowi Malah Diyakini Dukung Ganjar Pranowo

    Politisi PDI Perjuangan Sony Kusumo meyakini Presiden Jokowi memberikan dukungan kepada Ganjar Pranowo untuk maju sebagai capres.

    Advertisement

    “Saya yakin dukungan Presiden Jokowi ke Ganjar Pranowo dalam Pilpres 2024 nanti solid,” ujar Sony kepada IndoJurnal, Minggu (13/8/2023).

    Ia pun menyebut ada pihak yang ingin mengadu domba partainya dan Presiden Jokowi dengan menciptakan kabar bohong. Termasuk soal arah dukungan dari presiden.

    Sony mengatakan internal PDI Perjuangan solid untuk melangkah bersama memenangkan Ganjar Pranowo. Ia pun mengklaim tidak ada yang terpecah, dan semuanya saling mendukung.

    Sony juga tidak memikirkan soal Partai Golkar dan PAN yang lebih memilih Prabowo Subianto daripada Ganjar. Menurutnya itu pilihan politik dari masing-masing partai.

    Follow Berita IndoJurnal di Google News

    Advertisement

    Trending