Connect with us

    Berita

    Sempurna! Bungkam Inter Milan, Man City Raih Treble Winners

    Published

    on

    Manchester City

    IndoJurnal – Manchester City sukses meraih treble winners usai menekuk Inter Milan dengan skor 1-0 pada final Liga Champions di Stadion Ataturk Olympic, Istanbul, Turki, Minggu (11/6/2023) dini hari WIB.

    Kemenangan Manchester City atas Inter Milan hadir berkat gol yang dicetak Rodri pada babak kedua, demikian catatan Liga Champions.

    Ini merupakan gelar Liga Champions pertama Manchester City setelah pada dua tahun sebelumnya gagal menjadi juara usai dikalahkan Chelsea pada partai final.

    Pada pertandingan ini Manchester City tercatat mendominasi jalannya pertandingan dengan mencatatkan 56 persen penguasaan bola, namun Inter lebih unggul dalam memberikan ancaman dengan melepaskan 14 tendangan yang enam di antaranya tepat sasaran.

    Baca Juga: Kota Ende, Saksi Perjuangan Bung Karno dan Lahirnya Pancasila

    Manchester City mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu dan sempat memberikan ancaman melalui tendangan Haaland yang masih dapat dihalau Andre Onana.

    Advertisement

    Selanjutnya giliran Kevin De Bruyne yang memberikan ancaman melalui tendangan keras yang masih dapat diamankan oleh Onana.

    Baca Juga: Makna Lagu ‘Viva La Vida’ Coldplay, Terinspirasi dari Lukisan

    Inter Milan Memberikan Perlawanan

    Pada babak kedua Inter memiliki peluang emas melalui tendangan Lautaro Martinez, akan tetapi bola dapat dihalau oleh Ederson Moraes.

    Manchester City akhirnya mampu unggul terlebih dahulu pada menit ke-68 berkat tendangan dari Rodri sehingga skor berubah menjadi 1-0.

    Tertinggal satu gol, Inter langsung bereaksi dan memberikan ancaman melalui upaya yang dilakukan oleh Federico Dimarco, namun sundulannya masih membentur mistar gawang.

    Baca Juga: 5 Idol K-Pop Hiatus tapi Keluar dari Grup, Siapa Saja Mereka?

    Selanjutnya giliran Romelu Lukaku yang memberikan ancaman, akan tetapi tendangannya masih dapat diamankan oleh Ederson.

    Advertisement

    Menjelang berakhirnya babak kedua, Inter memiliki dua peluang emas melalui sundulan Lukaku serta Robin Gosens, akan tetapi kedua upaya tersebut sehingga skor 1-0 untuk keunggulan Manchester City tetap bertahan.

    Follow Berita IndoJurnal di Google News

    Trending