Connect with us

    Politik

    Sinyal Makin Kuat, Ganjar Pranowo Tampil bersama Nasaruddin Umar di Manado

    Published

    on

    Ganjar Pranowo bersama Nasaruddin Umar

    IndoJurnal – Bakal calon presiden Ganjar Pranowo, menghadiri halalbihalal dengan tokoh Islam Sulawesi Utara (Sulut) bersama Imam Besar Masjid Istiqlal Nasaruddin Umar, usai bersilaturahmi dengan pemuka Kristiani.

    “Manado, Sulut ini memang betul-betul menunjukkan kota, provinsi yang penuh toleransi,” ujar Ganjar di Lapangan Tikala, Manado, Sulawesi Utara pada Kamis (18/5/2023).

    Dan inilah investasi yang tidak mudah dan harus dirawat terus menerus, yang kelak kemudian hari jadi modal sosial kita, modal politik kita, modal ekonomi kita, untuk bisa hidup dan damai,”

    Tampak hadir juga Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey dan Wali Kota Manado Andrei Angouw. Hadir juga petinggi PDI Perjuangan Said Abdullah, serta Dolfie OFP.

    Berbagai pertunjukkan seni dan budaya lokal ditampilkan. Termasuk tarian Reog Ponorogo, hingga lagu kerohanian Islam yang ditampilkan kelompok choir.

    Advertisement
    BACA JUGA: Survei Charta Politika: Presiden Jokowi Dukung Prabowo Subianto, Publik Kecewa

    Kehadiran Ganjar mengundang antusiasme warga yang hadir di halalbihalal tersebut. Puluhan orang perlahan bergerak ke tengah dan mengerubungi Ganjar.

    BACA JUGA :  Kata-Kata Motivasi Islami yang Memberikan Inspirasi dalam Hidup

    Masing-masing berusaha bersalaman dengan Ganjar, atau sekadar mengambil foto bersama Ganjar.

    Ganjar pun mengucapkan ungkapan mohon maaf lahir dan batin bagi warga Sulut beragama Islam usai Idul Fitri, sekaligus selamat merayakan kenaikan Isa Almasih bagi umat Kristiani.

    “Saya ingin menyampaikan selamat menjalankan kegiatan yang sangat menyenangkan dan menggembirakan, dan tentu mohon maaf lahir batin. Salam saya untuk keluarga,” ujar Ganjar.

    BACA JUGA: Wow! Aktor Ganteng Korea ini Jadi Inspirasi Dibalik Nama Asli Jennie BLACKPINK

    Di dalam sambutannya, Ganjar mengatakan dirinya merasa terhormat atas penerimaan warga Sulut terhadap dirinya. Baginya, Sulut adalah wilayah dengan keramahan warga dan kekayaan kuliner yang sangat luar biasa.

    Advertisement

    Dalam kesempatan tersebut, Nasaruddin Umar berbicara banyak mengenai makna kata halalbihalal, dan kaitannya dengan Islam. Beliau juga berbicara soal makna terdalam Islam adalah cinta.

    Pada kesempatan itu, Nasaruddin juga memuji Sulut dan Manado yang menghidupi dan menunjukkan diri sebagai kota toleransi.

    BACA JUGA :  Lupis BPJS Kesehatan, Dapatkan Kepastian Klaim Kesehatan

    “Kota Manado itu percontohan kota toleran. Sulawesi Utara ini adalah Indonesia kecil. Tadi ditampilkan kesenian Jawa di tempat ini. Di sinilah tampak konfigurasi agama dan budaya yang bagus. Kita pantas mengenang Sulut dan Manado sebagai percontohan kota toleransi,” kata Nasaruddin Umar.

    BACA JUGA: Sejarah Pelita Jaya, Klub Raya dengan Sederet Bintang Kelas Dunia

    Nasaruddin Umar dikabarkan jadi cawapres Ganjar Pranowo

    Ganjar hadir bersama Nasaruddin Umar di tengah ramainya kabar terkait Nasaruddin Umar sebagai sosok calon wakil presiden yang akan mendampingi Ganjar.

    Ketua Majelis Pertimbangan PPP Romahurmuziy menyampaikan bahwa Nasaruddin memang termasuk tokoh bangsa yang dielus-elus menjadi cawapres Ganjar Pranowo.

    Advertisement

    “Kyai Nasaruddin Umar termasuk tokoh bangsa yang sedang kita elus-elus untuk menjadi cawapres Mas Ganjar,” kata Rommy dalam keterangannya, diterima di Jakarta, Selasa (16/5/2023).

    Follow Berita IndoJurnal di Google News

    Trending