Connect with us

    NEWS

    Soal Dukungan Capres, Puan Maharani Malah Puji Presiden Jokowi

    Published

    on

    Puan Maharani

    IndoJurnal – Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani memuji sikap Presiden Joko Widodo yang mendukung semua pasangan calon presiden dan calon wakil presiden dalam Pilpres 2024.

    “Apa yang disampaikan beliau (Jokowi) itu negarawan. Seorang presiden tidak berpihak dalam kontestasi Pilpres yang akan datang, karena berkeinginan pesta demokrasi bisa berjalan dengan baik, lancar, adem, gembira, rakyat tidak tertekan. Saya apresiasi Presiden Jokowi,” kata Puan usai mengikuti upacara Hari Santri di Tugu Pahlawan Surabaya, Jawa Timur pada Minggu (22/10/2023).

    Mengenai Jokowi yang memberi isyarat mendukung keputusan putranya, Gibran Rakabuming Raka, menjadi bakal cawapres pendamping Prabowo di Pilpres 2024, Puan menyebut sebagai seorang ayah sudah pasti mendukung yang terbaik untuk anaknya.

    “Ya pasti seorang bapak akan mendukung yang terbaik untuk anaknya,” kata Ketua DPR itu.

    Di acara dan tempat yang sama, Presiden Jokowi menyatakan dirinya mendoakan dan merestui keputusan sang anak Gibran Rakabuming Raka yang direkomendasikan Golkar sebagai bakal cawapres Prabowo Subianto.

    Advertisement

    “Orang tua itu tugasnya hanya mendoakan dan merestui keputusan (Gibran) semuanya. Karena sudah dewasa ya jangan terlalu mencampuri urusan,” kata Jokowi usai menjadi Pembina Upacara Hari Santri di Tugu Pahlawan Surabaya.

    Gibran Rakabuming Belum Pamit dari PDI Perjuangan

    Kemudian, Puan Maharani juga menegaskan hingga saat ini pihaknya belum menerima surat pengunduran diri dari putra Presiden Jokowi Gibran Rakabuming yang direkomendasikan Golkar menjadi cawapres Prabowo Subianto.

    “Tidak ada sama sekali (surat pengunduran diri Gibran),” kata Puan.

    Puan pun menyikapi santai keputusan Golkar yang mendukung Gibran itu menjadi pendamping Prabowo di Pilpres 2024. Menurut dia, apa yang disampaikan Partai Golkar baru sekadar usulan dan belum tentu terealisasi.

    “Baru diusulkan (Gibran jadi Cawapres Prabowo). Kan belum (ada pengumuman pasti Gibran jadi Cawapres Prabowo)” ujarnya.

    Terkait jawaban Gibran yang menyatakan akan menindaklanjuti keputusan Golkar yang mencalonkan dirinya sebagai cawapres pendamping Prabowo, Puan menanggapinya dengan pertanyaan apakah Wali Kota Solo itu sudah berkoordinasi dengan DPP PDI Perjuangan atau belum.

    Advertisement

    “Dia sudah koordinasi belum? Tanya dulu ke Mas Gibran apa sudah berkoordinasi atau belum? Saya tidak tahu,” kata Puan.

    Puan juga mengaku sering bertemu dengan Gibran. Namun dalam pertemuan tersebut tidak membahas rencana Gibran maju pada kontestasi Pilpres 2024, melainkan membahas hal-hal penting lainnya.

    Baca Berita IndoJurnal di Google News

    Trending