Connect with us

    NEWS

    Sony Kusumo: Presiden Jokowi Pasti Dukung Ganjar Pranowo

    Published

    on

    Sony Kusumo PDI Perjuangan

    IndoJurnal – Politisi PDI Perjuangan Sony Kusumo meyakini kalau Presiden Joko Widodo (Jokowi) pasti akan mendukung calon presiden (capres) dari PDI Perjuangan Ganjar Pranowo.

    “Saya yakin dukungan Presiden Jokowi ke Ganjar Pranowo dalam Pilpres 2024 nanti solid,” ujar Politisi PDI Perjuangan Sony Kusumo ketika dihubungin IndoJurnal pada Minggu (13/8/2023).

    Sony menyebut ada pihak yang ingin mengadu domba partainya dan Presiden Jokowi dengan membuat kabar-kabar tidak benar. Termasuk soal arah dukungan dari pak presiden.

    “Internal PDI Perjuangan solid untuk melangkah bersama memenangkan Ganjar Pranowo, tidak ada yang terpecah kita semua berjabat erat untuk saling support,” lanjut Sony.

    Lebih lanjut Sony juga tidak memikirkan soal Partai Golkar dan PAN yang lebih memilih Prabowo Subianto daripada Ganjar. Menurutnya itu pilihan politik yang diambil oleh masing-masing partai.

    Advertisement

    “Soal ini menjadi hak dari masing-masing partai dalam menentukan pilihan. Yang harus jadi fokus sekarang gimana koalisi PDI Perjuangan, PPP, Hanura, dan Perindo bisa bersinergi memenangkan Ganjar,” lanjutnya.

    Golkar dan PAN Resmi Mendukung Prabowo Subianto

    Sebelumnya Golkar dan PAN resmi dukung Ketua Umum Partai Gerindra yang saat ini juga menjabat sebagai Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto, sebagai capres pada gelaran Pilpres 2024.

    Pengumuman ini dilakukan di Museum Perumusan Naskah Proklamasi (Munasprok) Jakarta, Minggu (13/8/2023). Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan dan Ketua Umum Golkar, Airlangga Hartarto menghadiri deklarasi tersebut.

    “Kami memutuskan untuk memberikan dukungan kepada Letnan Jenderal Prabowo Subianto sebagai calon presiden Periode 2024-2029,” kata Zulkifli.

    Airlangga juga berharap Prabowo dapat mengawal Indonesia menuju masa depan yang lebih baik. Ia mengungkapkan, Golkar melihat kepemimpinan Prabowo sangat tepat dalam membawa Indonesia terbebas dari jebakan pendapatan menengah atau middle income trap.

    Advertisement
    BACA JUGA: Hashim: Budiman Sudjatmiko Tulus Dukung Prabowo Subianto

    Relawan Sarankan Prabowo Subianto Gandeng Gibran

    Di kesempatan berbeda, Relawan Bolone Mase menyarakan Prabowo Subianto untuk memilih Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuking Raka sebagai calon wakil presiden (cawapres) di Pilpres 2024.

    “Bolone Mase ingin Mas Gibran jadi cawapres dan mereka bergerak sendiri,” ujar Koordinator Relawan Bolone Mase Kuat Hermawan di Solo pada Rabu (9/8/2023).

    Menurut Kuat, aspirasi untuk menjadikan Gibran cawapres dari Prabowo datang dari sejumlah daerah. Saran ini juga sudah disampaikan secara langsung ke Prabowo.

    “Kami menyampaikan bahwa teman-teman sudah kerja. Konsolidasi baik di Jawa maupun luar Jawa, permintaan tinggi respon mereka mendukung Pak Prabowo,”

    Bukan tanpa alasan Relawan Bolone Mase mengajukan nama Gibran sebagai calon pendamping Prabowo. Hal ini karena elektabilitas putra sulung Presiden Joko widodo itu terus mengalami peningkatan.

    Advertisement

    Follow Berita IndoJurnal di Google News

    Trending