Connect with us

    Politik

    Sudah Lepas 10 Pemain, Bali United Segera Datangkan Pemain Baru

    Published

    on

    Pemain Baru Bali United. (Bali United)

    IndoJurnal – Pelatih Bali United Stefano Cugurra, memberi sinyal mendatangkan pemain baru baik lokal dan asing yang berpeluang diturunkan perdana pada dua laga terdekat yakni melawan Persebaya Surabaya dan PSM Makassar.

    “Mudah-mudahan pemain baru sudah mulai latihan sama tim pada 15 Mei. Kami akan mulai latihan di Training Center Bali United,” katanya di Denpasar pada Kamis (11/5/2023).

    Rencananya, pemain baru itu akan diikutkan dalam sesi latihan di pemusatan latihan di Pantai Purnama, Gianyar, sekaligus tim pelatih akan memberikan penilaian kepada calon penggawa Serdadu Tridatu itu.

    “Kami tim pelatih pastinya harus melihat dulu mereka saat latihan. Kalau kondisi mereka bagus pasti bisa main lawan Persebaya maupun PSM,” ujar pria yang kerap disapa Coach Teco itu.

    BACA JUGA: Gerindra Terus Menanjak, NasDem Terancam Gagal ke Senayan

    Meski begitu, ia masih belum membeberkan nama-nama pemain baru itu. Bali United sebelumnya telah melepas 10 pemain yang berposisi kiper, pemain belakang, tengah hingga striker.

    Advertisement

    Untuk itu, tim yang bermarkas di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali itu akan mendatangkan deretan pemain yang berposisi sama dengan pemain yang dilepaskan tersebut.

    BACA JUGA :  Jadwal Bola Hari Ini Rabu 12 April 2023, Liga Champions Masih Panas!
    BACA JUGA: Glory Glory Ganjar Presiden! Bergema Lantang di Halaman Gelora Bung Karno

    Persiapan jelang playoff kualifikasi Liga Champions Asia

    Ada pun pertandingan terdekat Bali United adalah melawan Persebaya Surabaya pada Minggu (28/5/2023) rencananya digelar di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya sebagai laga uji coba sebelum bertanding melawan PSM Makassar di playoff kualifikasi Liga Champions Asia.

    Sebelumnya jadwal pertandingan putaran pertama akan berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, pada 9 Juni.

    Kemudian jadwal laga putaran kedua akan dilaksanakan di Stadion B.J Habibie, Parepare, pada 14 Juni.

    Namun jadwal tersebut mengalami perubahan setelah pihak operator berkoordinasi dengan PSSI, klub, dan pemegang hak siar.

    Advertisement

    Perubahan jadwal terbaru menjadi laga putaran pertama akan berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar pada 6 Juni.

    BACA JUGA :  Survei Indikator: Ganjar Mendominasi, Prabowo Mulai Lewati Anies
    BACA JUGA: Ridwan Kamil Sosok Tepat untuk Ganjar dan Prabowo, Ini Alasannya!

    Kemudian jadwal laga putaran kedua akan dilaksanakan di Stadion B.J Habibie, Pare Pare pada 10 Juni.

    Sistem goal away rule tidak berlaku pada dua putaran laga tersebut dan jika agregat skor kedua tim imbang akan dilanjutkan pada babak tambahan waktu hingga adu penalti.

    Selain itu, komposisi pemain asing sudah boleh menerapkan lima pemain asing bebas plus satu pemain asing Asia, mengikuti regulasi AFC Club Competition 2023/2024.

    Pemenang dari play-off ini akan mendapatkan slot berlaga di AFC Champions League 2023/2024 dan klub yang kalah mendapatkan slot berlaga di AFC Cup 2023/2024.

    Advertisement

    Follow Berita IndoJurnal di Google News

    Trending