Connect with us

    Berita

    Survei LSI: Prabowo Subianto-Airlangga Hartarto di Peringkat Satu

    Published

    on

    Prabowo Airlangga

    IndoJurnal – Prabowo Subianto muncul di peringkat satu survei simulasi capres dan cawapres oleh Lembaga Survei Indonesia (LSI) Denny JA.

    Berdasarkan hasil survei, Prabowo Subianto terus memimpin jika dipasangkan dengan Airlangga Hartarto maupun Muhaimin Iskandar, yang akrab disapa Cak Imin.

    Dalam simulasi capres dan cawapres, duet Prabowo-Airlangga berada di peringkat pertama dengan perolehan suara sebesar 37,5 persen.

    Sementara itu, pasangan Ganjar Pranowo-Sandiaga Uno memperoleh suara sebanyak 35,9 persen, menjadikannya tetap berada di posisi kedua.

    “Dalam situasi di mana Prabowo berpasangan dengan Pak Muhaimin Iskandar, mereka mendapatkan dukungan sebesar 36,5 persen,” kata Ardian Sopa, peneliti dari LSI Denny JA, dalam presentasinya Senin (14/8/2023).

    Advertisement

    Sementara itu, pasangan Anies Baswedan dan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mencatatkan perolehan suara 20,2 persen.

    Lebih lanjut, pasangan Ganjar Pranowo-Sandiaga Uno tetap berada di posisi kedua dengan perolehan suara sebesar 36,2 persen apabila berhadapan dengan Prabowo-Cak Imin.

    BACA JUGA :  Ganjar Pranowo dan Prabowo Subianto Duduk Semeja, Bahas Apa?

    Kemudian pasangan Anies-AHY juga tetap berada di posisi ketiga dengan perolehan suara 20,5 persen.

    BACA JUGA: Iham Permana Pastikan AMPG Solid Dukung Airlangga Hartarto

    Golkar Sebut Prabowo Subianto Layak Didampingi Airlangga Hartarto

    Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto dinilai layak menjadi cawapres untuk mendampingi Prabowo Subianto dalam Pilpres mendatang.

    Politisi senior Partai Golkar, Hamka B Kady mengungkapkan, tantangan ekonomi global yang dihadapi Indonesia berpotensi mendorong Prabowo berkolaborasi dengan Airlangga sebagai ahli ekonomi.

    Advertisement

    “Kami memberikan apresiasi kepada kepada Pak Airlangga Hartarto karena membawa Partai Golkar berkoalisi dengan Prabowo Subianto,” kata Hamka di Makassar, Senin (14/8/2023).

    Ia menyebut koalisi tersebut akan bermanfaat bagi semua pihak. Sebab, Airlangga memegang keahlian di bidang ekonomi dan Prabowo memiliki jiwa kepemimpinan yang kuat.

    PAN Juga Dukung Airlangga Jadi Cawapres Prabowo Subianto

    Sebelumnya Partai Golkar dan PAN sudah resmi mendukung Ketua Umum Partai Gerindra yang saat ini juga menjabat sebagai Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto, sebagai capres pada Pilpres 2024.

    BACA JUGA :  PSI Buka Peluang Dukung Prabowo, 6 Kader Serentak Mundur!

    Pengumuman ini dilakukan di Museum Perumusan Naskah Proklamasi (Munasprok) Jakarta, Minggu (13/8/2023). Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan dan Ketua Umum Golkar, Airlangga Hartarto menghadiri deklarasi tersebut.

    “Kami memutuskan untuk memberikan dukungan kepada Letnan Jenderal Prabowo Subianto sebagai calon presiden Periode 2024-2029,” kata Zulkifli.

    Advertisement

    Follow Berita IndoJurnal di Google News

    Trending