Connect with us

    Berita

    Survei Voxpol: Elektabilitas Prabowo Subianto Ada di Posisi Teratas

    Published

    on

    Elektabilitas Prabowo

    IndoJurnal – Calon Presiden (Capres) Prabowo Subianto diakui sebagai pemimpin yang memiliki kemampuan terbaik dalam mengelola konflik di antara para calon presiden lainnya.

    Hal ini telah membawa Prabowo ke puncak elektabilitas menurut hasil survei oleh Lembaga Survei Voxpol Center periode 24 Juli hingga 2 Agustus 2023.

    Hasil survei Voxpol Center menunjukkan Prabowo berada di posisi teratas dalam elektabilitas capres dalam simulasi dengan tiga nama.

    Prabowo berhasil meraih dukungan sebesar 36,5 persen, diikuti oleh Ganjar Pranowo dengan 30,4 persen, dan Anies Baswedan dengan 26,4 persen.

    Direktur Eksekutif Voxpol Center, Pangi Syarwi Chaniago menyebut karakteristik kepemimpinan Prabowo menjadi faktor utama yang mengantarkan pada tingginya elektabilitasnya.

    Advertisement

    Sosoknya dianggap sebagai pemimpin yang berani dalam pengambilan keputusan dan memiliki kemampuan yang sangat baik dalam mengelola konflik.

    BACA JUGA :  Gubernur Lemhannas Andi Widjajanto Masuk TPN Ganjar Presiden

    “Prabowo Subianto dianggap memiliki keberanian dalam pengambilan keputusan dan kemampuan dalam mengelola konflik,” ujar Pangi dalam keterangan tertulis, Rabu (16/8/2023).

    Prabowo Subianto Dianggap Pemimpin Tegas

    Pangi menjelaskan bahwa masyarakat Indonesia melihat Prabowo sebagai sosok pemimpin yang tegas, sebuah sikap yang saat ini menjadi sangat diharapkan.

    Karakteristik ini sangat relevan dengan kebutuhan masyarakat akan pemimpin yang memiliki keberanian dan ketegasan.

    Pangi juga menganggap Prabowo sebagai figur yang mampu memenuhi harapan masyarakat Indonesia. Ketekunannya dan tekad yang kuat membuat Prabowo menjadi calon presiden yang sangat layak bagi negara ini.

    Advertisement

    “Pemilih yang mendukung Prabowo Subianto cenderung melihat aspek ketegasan dan keberanian dalam kepemimpinan,” kata Pangi.

    Pangi menambahkan, hasil survei yang menunjukkan Prabowo berada di posisi teratas sangat beralasan karena karakteristik-karakteristik tersebut.

    Hingga saat ini, Prabowo tetap menjadi calon presiden yang paling kuat dalam kompetisi, mengungguli kedua kandidat lainnya, yaitu Ganjar dan Anies.

    BACA JUGA :  Memilih Diam Soal Penolakan Israel, Anies Baswedan Cari Aman
    BACA JUGA: Parpol Besar Pilih Prabowo Subianto, Ade Armando: Karma PDIP

    Pada Survei Lain, Prabowo Subianto Juga Unggul

    Prabowo Subianto muncul di peringkat satu survei simulasi capres dan cawapres oleh Lembaga Survei Indonesia (LSI) Denny JA.

    Berdasarkan hasil survei, Prabowo Subianto terus memimpin jika dipasangkan dengan Airlangga Hartarto maupun Muhaimin Iskandar, yang akrab disapa Cak Imin.

    Advertisement

    Dalam simulasi capres dan cawapres, duet Prabowo-Airlangga berada di peringkat pertama dengan perolehan suara sebesar 37,5 persen.

    Sementara itu, pasangan Ganjar Pranowo-Sandiaga Uno memperoleh suara sebanyak 35,9 persen, sehingga menjadikannya tetap berada di posisi kedua.

    Follow Berita IndoJurnal di Google News

    Trending