Connect with us

    Olahraga

    Tantang Holigan Inggris di Euro 2024, Siapa Sosok Ivan Bogdanov?

    Published

    on

    Ivan Bogdanov

    IndoJurnal.id –  Ivan Bogdanov, pemimpin holigan Serbia, kembali menjadi sorotan jelang pertandingan Serbia vs Inggris di Euro 2024.

    Laga yang akan digelar di Gelsenkirchen, Jerman, ini telah ditetapkan oleh UEFA sebagai salah satu dari empat pertandingan “berisiko tinggi”.

    Kehadiran Bogdanov, yang dikenal dengan julukan “Ivan the Horrible,” menambah kekhawatiran akan potensi kerusuhan.

    Ivan Bogdanov, yang namanya sudah lama dikenal dalam dunia hooliganisme, terkenal dengan tindakan kekerasannya yang brutal dan strateginya yang terorganisir.

    Sebagai pemimpin holigan Serbia, ia memiliki pengaruh besar di kalangan pengikutnya.

    Advertisement

    Kehadirannya di Gelsenkirchen dipandang sebagai bentuk tantangan langsung kepada holigan Inggris, menambah ketegangan yang sudah ada di antara kedua kubu pendukung.

    Dalam beberapa pekan terakhir, Bogdanov secara terbuka menyatakan niatnya untuk memimpin kelompok hooligan Serbia dalam laga melawan Inggris.

    Tantangan terbuka ini meningkatkan kekhawatiran pihak berwenang Jerman.

    BACA JUGA :  Aislinn Konig, Pacar Sandy Walsh yang Juga Seorang Atlet

    Polisi setempat memperkirakan sekitar 500 hooligan Serbia akan hadir di Gelsenkirchen dengan tujuan memicu kekerasan.

    Pertandingan yang dijadwalkan pada hari Minggu ini menjadi laga pembuka bagi Inggris di Euro 2024, dan potensi kerusuhan ini telah membuat polisi meningkatkan langkah-langkah pengamanan.

    Advertisement

    Polisi Jerman telah melakukan berbagai persiapan untuk mengantisipasi kemungkinan terburuk.

    Penjagaan ketat akan diberlakukan di sekitar stadion dan area strategis lainnya di Gelsenkirchen.

    Selain itu, koordinasi dengan pihak keamanan Serbia dan Inggris juga ditingkatkan guna memonitor pergerakan para hooligan dan mencegah terjadinya insiden yang tidak diinginkan.

    UEFA, sebagai badan pengatur sepak bola Eropa, telah memberikan peringatan kepada kedua negara dan mengimbau para pendukung untuk tetap tenang dan tidak terprovokasi.

    Namun, mengingat sejarah panjang kekerasan yang melibatkan Bogdanov dan pengikutnya, kekhawatiran akan terjadinya bentrokan tetap tinggi.

    Advertisement

    Laga Serbia vs Inggris ini tidak hanya menjadi ajang pembuktian kemampuan kedua tim di lapangan hijau, tetapi juga menjadi ujian besar bagi pihak keamanan.

    BACA JUGA :  PSI Sambut Positif Wacana Duet Ganjar - Anies di Pilpres 2024

    Kembalinya Ivan Bogdanov menambah dimensi lain dalam pertandingan ini, membuat pihak berwenang harus bekerja ekstra keras untuk memastikan keamanan selama berlangsungnya Euro 2024.

    Sebagai catatan, Ivan Bogdanov telah lama menjadi figur kontroversial.

    Dalam beberapa kesempatan sebelumnya, ia terlibat dalam berbagai insiden kekerasan yang mencoreng citra sepak bola.

    Oleh karena itu, kembalinya Ivan Bogdanov ke sepak bola internasional menjadi perhatian serius tidak hanya bagi pihak keamanan, tetapi juga bagi komunitas sepak bola secara keseluruhan.

    Advertisement

    Sikap waspada tetap menjadi kata kunci, mengingat sejarah dan reputasi Ivan Bogdanov yang selalu menimbulkan kontroversi dan kekhawatiran di setiap kemunculannya.

    Baca Berita IndoJurnal.id di Google News

    Trending