Connect with us

    Politik

    Terungkap! Alasan Luis Milla Mundur dari Jabatannya di Persib

    Published

    on

    Luis Milla Mundur

    IndoJurnal – Liga 1 2023/2024 baru berjalan tiga pertandingan, sudah ada pelatih yang mundur dari jabatannya. Persaingan ketat kompetisi sepak bola nasional memaksa Luis Milla mengambil keputusan mundur dari jabatannya sebagai pelatih Persib Bandung.

    Keputusan Luis Milla disampaikannya melalui konferensi pers di Graha Persib pada Sabtu (15/7/2023). Dia mengatakan, ini merupakan keputusan yang sulit.

    Namun, Milla menyatakan bahwa keputusannya disebabkan faktor personal. Meski demikian, banyak pihak yang menilai mantan pelatih Timnas Indonesia tersebut mengambil keputusan ini karena tekanan besar setelah gagal membawa Maung Bandung memetik kemenangan di tiga laga awal Liga 1 musim ini.

    “Ini hari yang sulit karena harus meninggalkan Persib atas alasan personal. Bagi saya, waktu dan perjalanan bersama Persib dilalui dengan baik, penuh kasih sayang dan kecintaan dari semua aspek dalam klub,” kata Milla dalam situs resmi klub.

    Milla kemudian membantah ada perpecahan dalam tim. Dia menegaskan, hal ini tidak berkaitan dengan anak asuhnya.

    Advertisement

    “Apapun yang sudah saya lalui bersama para pemain pun dilalui dengan baik. Jadi, ini adalah masalah personal. Sulit, tapi harus bisa saya putuskan,” ungkap pelatih asal Spanyol tersebut.

    Di akhir pernyataannya, Milla secara khusus menyampaikan apresiasi atas dukungan yang telah diberikan manajemen Persib, pemain, dan juga fans klub.

    BACA JUGA :  FIFA Tunjuk Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-17, Yakin Siap?

    “Terima kasih Persib, teman-teman semua dan orang-orang sekitar yang selama ini sudah sabar dan memberikan cinta dan kasih sayang juga support hingga hari ini,” bebernya.

    Selain Milla, asisten pelatih Manuel Perez-Cascallana dan pelatih fisik, Carlos Grande Rodriguez pun mengambil langkah yang sama.

    Milla dan para asistennya mundur seusai laga kontra Dewa United di Stadion Gelora Bandung Lautan Api pada Jumat, (14/7/2023). Dalam laga itu, Persib harus puas bermain imbang 2-2.

    Advertisement

    Bahkan, Maung Bandung harus tertinggal 2-0 lebih dulu sebelum Rachmat Irianto (63) dan Ezra Walian (90+) membuat kedudukan menjadi imbang.

    Ini merupakan hasil imbang ketiga yang diraih Persib pada musim ini. Sebelumnya, Victor Igbonefo dan kawan kawan bermain sama kuat dengan Madura United (1-1) dan Arema FC (3-3).

    Luis Milla Mundur

    Luis Milla mundur setelah Persib Bandung bermain imbang melawan Dewa United. (Persib)

    Hatur Nuhun Luis Milla

    Manajemen Persib menghormati keputusan dari Milla yang mundur karena persoalan pribadi. Pelatih berusia 57 tahun tersebut diklaim harus kembali ke Spanyol dan mencurahkan segenap perhatian serta konsentrasinya ke persolan tersebut.

    Dalam keterangan di situs resmi klub, manajemen tim menjelaskan persoalan personal itu telah merundung Milla sejak lama.

    Untuk itu, pria yang pernah membela Real Madrid semasa jadi pemain itu mengambil keputusan berat agar stabilitas tim di Liga 1 musim ini terjaga.

    BACA JUGA :  7 Pilihan Kampus S2 Terbaik dengan Kelas Online untuk Karyawan

    “Sejak menunjuk Milla sebagai pelatih, Persib selalu memberikan dukungan secara maksimal. Segala hal yang menjadi kebutuhan teknis tim, seperti kebijakan transfer pemain, pun dipenuhi. Itu semua dilakukan tak lain adalah untuk membawa Pangeran Biru berada di tempat yang menjadi kebanggaan Bobotoh,” demikian pernyataan klub.

    Advertisement

    “Namun demikian, Persib sangat menghormati keputusan yang sudah diambil Milla, Carlos dan Manuel Cascallana. Persib juga mengucapkan terima kasih atas dedikasi yang diberikan ketiganya selama ini,” lanjut pernyataan tersebut.

    Baca Juga: Menilik Polemik JIS, Apakah Kental dengan Aroma ‘2024’?

    Rekam jejak Luis Milla di Persib Bandung

    Luis Milla mengemban tugas jadi pelatih Persib pada pekan ke-8 Liga 1 2022/2023. Dia memimpin laga saat menghadapi Rans Nusantara FC.

    Milla telah berhasil mencatat 17 kemenangan, 4 imbang, dan 6 kalah.  Di bawah asuhan Milla, PERSIB menempati peringkat ketiga musim lalu setelah sempat tertatih-tatih di awal musim.

    Sedangkan pada musim ini, Milla baru membawa Persib meraih tiga poin dalam tiga pertandingan.

    Selanjutnya, Persib menunjuk Yaya Sunarya untuk menjadi pelatih sementara dibantu oleh Bayu Eka Sari dan Luizinho Passos.

    Advertisement

    Hatur nuhun, Luis Milla. Adios, nos vemos pronto.

    Sumber : Berbagai Sumber

    Follow Berita IndoJurnal di Google News

    Trending