Connect with us

    Berita

    Tingkatkan Semangat Nasionalisme, TNI Ajak Anak-anak Nobar Film Perjuangan

    Published

    on

    TNI Nobar bareng Anak-anak

    IndoJurnal – Untuk menumbuhkan semangat kebangsaan dan jiwa nasionalisme, Satgas TMMD Ke-116 Kodim 1402/Polman ajak warga Desa Ongko, Polewali Mandar, Sulawesi Barat, nonton film bertemakan perjuangan.

    “Dengan menyaksikan film perjuangan ini, kita harapkan dapat meningkatkan semangat kebangsaan dan nasionalisme di tengah masyarakat terutama generasi muda,” ujar Komandan SSK TMMD Kapten Inf Subarkah, pada Sabtu (13/5/2023).

    “Karena untuk mencapai kemerdekaan dari penjajah, para pejuang dan pahlawan rela mengorbankan jiwa dan raganya,” tambahnya.

    Menurutnya, banyak nilai positif yang bisa diambil dengan menyaksikan film perjuangan ini. Apalagi saat ini sudah mulai jarang penayangan film-film perjuangan di televisi dan layar lebar.

    BACA JUGA: Singgung Anies Baswedan, Jubir PSI: Berhenti Gunakan Istilah Non-Pribumi!

    “Masyarakat termasuk generasi muda juga bisa mengenal para pahlawan yang berjuang untuk merebut kemerdekaan bangsa Indonesia,” kata Kapten Inf Subarkah.

    Advertisement

    Lanjut, Kapten Inf Subarkah yang juga sebagai Danramil 1402-03/Campalagian, Nonton bersama di lokasi TMMD itu sebagai sarana untuk menghibur masyarakat dan anak-anak.

    BACA JUGA :  Demi Pendidikan Anak, TNI Sulap Pendopo jadi Taman Baca di Perbatasan Papua

    Yang sekaligus dilakukan untuk membangun serta mempererat kebersamaan yang menjadi upaya kemanunggalan Tentara Nasional indonesia (TNI) bersama rakyat.

    BACA JUGA: Dari Masa ke Masa, Pelatih Timnas Indonesia di Ajang SEA Games

    Sambutan positif dari warga desa

    Tidak hanya anak-anak, yang antusias menyambut kegiatan nonton bareng di lokasi TMMD. Acara nonton bareng film perjuangan ini juga ramai dihadiri para orangtua.

    Misalnya, Sahir (57) Salah satu Warga yang turut menyaksikan film. Dirinya menyambut positif kegiatan yang dilakukan di desanya tersebut.

    BACA JUGA: Atalia Praratya Gabung Golkar, Ridwan Kamil: Memang Memiliki Kapasitas

    Menurutnya banyak nilai positif yang bisa dipetik dengan menyaksikan film perjuangan terutama anak-anak. Karena bisa mengetahui sejarah perjuangan para pahlawan.

    Advertisement

    Follow Berita IndoJurnal di Google News

    Trending