Connect with us

    Politik

    Urutan Skincare Emina, Untuk Menjaga Kesehatan Kulit Wajah

    Published

    on

    Urutan Skincare Emina

    IndoJurnal – Untuk merawat kesehatan kulit wajahmu, pemakaian skincare Emina sebaiknya dilakukan sesuai urutan yang direkomendasikan.

    Salah satu brand skincare yang layak kamu coba adalah Emina. Merek lokal ini mengeluarkan rangkaian perawatan wajah untuk berbagai jenis kulit.

    Ada face wash, face toner, moisturizer, sunscreen, micellar water, face serum, hingga sleeping mask. Urutan skincare Emina pun penting diperhatikan untuk menjamin manfaatnya pada kulit wajahmu.

    Kapan harus rutin menggunakan skincare? Ternyata, dari bangun pagi hingga menjelang tidur di malam hari, lho! Lantas, seperti apa urutan-urutan pemakaian skincare Emina.

    Berikut ini langkah-langkah pemakaiannya untuk menunjang aktivitasmu sepanjang hari.

    Advertisement
    BACA JUGA: Kata-Kata Motivasi Islami yang Memberikan Inspirasi dalam Hidup

    Urutan Skincare Emina yang Penting Diingat

    Setiap orang memiliki kebiasaan tersendiri dalam menggunakan skincare. Bisa jadi, kamu dan sahabatnya sama-sama pengguna produk skincare Emina, tapi ternyata memiliki kebiasaan yang berbeda untuk memakainya.

    Nah, agar tidak salah, ikuti urutan skincare Emina yang tepat berikut ini, yuk, untuk efektivitas pemakaian produknya pada kulit wajah.

    1. Cuci wajah dengan Emina Face Wash

      Langkah pertama di pagi hari yang harus kamu lakukan tentunya membersihkan wajah dengan menggunakan sabun muka. Saat ini, Emina menawarkan lima jenis sabun muka sesuai dengan kondisi dan jenis kulit wajah.

      Ada lima pilihan face wash. Salah satunya adalah Emina Bright Stuff Face Wash untuk kulit normal maupun kulit dengan warna kurang merata maupun cenderung kusam. Produk ini memiliki vitamin B3 untuk mengangkat sel kulit mati dan kotoran, untuk kulit yang lebih bersih dan cerah.

    2. Segarkan wajah dengan Emina Face Toner

      Setelah wajah bersih, tepuk lembut menggunakan handuk hingga kulit kering. Selanjutnya, gunakan toner untuk mempersiapkan kulit ke tahapan pemakaian skincara berikutnya.

      Salah satu varian toner yang bisa kamu coba adalah Emina Skin Buddy Face Toner.Toner ini memiliki pH yang ringan, sehingga tidak membuat lengket ketika diaplikasikan pada kulit. Selain itu, toner juga mudah diserap kulit. Kandungan di dalamnya berupa Hyaluronic Acid dan ekstrak calendula, membantu menghidrasi kulit sepanjang hari. Jadi, kulit wajahmu bisa terus lembut.

    3. Aplikasikan Emina Face Serum

      Setelah kamu merasa toner meresap ke kulit, urutan Emina skincare berikutnya dilanjutkan dengan pemakaian serum.

      Sesudah mengaplikasikan serum pada wajah, tepuk dengan lembut agar diserap kulit. Penggunaan serum ini penting untuk mengatasi berbagai masalah jenis kulit. Oleh karena itu, pilihlah sesuai kebutuhan.

      Salah satu produk serum yang bisa kamu pilih adalah Emina Natura Pal Splash Serum. Dengan kandungan natural pea extract dan triple protection, serum yang satu ini melindingu kulit wajahmu dari dampak buruk radikal bebas. Jadi, kulit wajah pun jadi lebih bercahaya dan semakin terjaga elastisitasnya.

    4. Oleskan Emina Pelembap (Moisturizer)

      Tunggu sekitar tiga menit hingga serum meresap. Kemudian, oleskan pelembap pada kulit wajah dan leher untuk mengunci nutrisi serum, sekaligus melembapkan kulitmu.

      Kamu bisa memilih Emina Ms. Pimple Acne Solution Moisturizing, jika memiliki kulit yang cenderung berjerawat.

      Kandungan ekstrak Rosebay Willoeherb di dalamnya dipercaya mampu melindungi kulit dari bakteri penyebab jerawat. Varian ini pun dilengkapi ekstrak aloe vera, pathenol, witch hazel, serta vitamin E.

    5. Lindungi wajah dengan Emina Sunscreen

      Pastikan pelembap benar-benar meresap ke kulit sebelum kamu mengaplikasikan suncreen atau tabir surya. Urutan skincare Emina ini juga tak kalah pentingnya. Apalagi kalau kamu terbiasa beraktivitas sehari-hari di luar ruangan.

      Namun di dalam kendaraan sekalipun, kamu juga perlu menggunakan tabir surya, untuk melindungi kulit dari bahaya sinar UVA dan UVB.

      Advertisement

      Emina mengeluarkan produk sunscreen yang diberi nama Emina Sun Battle dengan SPF 30. Tanpa pewarna dan telah melalui uji dermatologis, tabir surya ini tidak meninggalkan bekas putih di kulit saat kamu memakainya.

    6. Bersihkan wajah dengan Emina Micellar Water

      Setelah beraktivitas di luar rumah sepanjang hari, langkah selanjutnya adalah membersihkan sisa-sisa kotoran dan makeup yang menempel di wajah dengan menggunakan Emina Skin Buddy Micellar Water.

      Formula micellar water ini ringan dan lembut, cocok untuk berbagai jenis kulit. Selain membersihkan kotoran, produk ini juga memberikan hidrasi dan kesegaran untuk kulit wajahmu.

    7. Cuci wajah dengan Emina Face Wash

      Setelah menggunakan Micellar Water, ini saatnya kamu kembali membersihkan wajah dengan menggunakan Emina Face Wash, seperti di pagi hari.

      Kembalikan kesegaran kulit wajahmu setelah seharian beraktivitas, dengan melakukan urutan skincare Emina yang satu ini. Pastikan kulitmu dalam keadaan bersih sebelum tidur di malam hari.

    8. Segarkan wajath dengan Emina Face Toner

      Pemakaian serum wajah sangat berguna untuk memberikan nutrisi pada kulit selama kita tidur. Jadi ketika tidur, kulit bisa tetap cerah dan lembap.

      Tak hanya itu. Noda hitam pun bisa berkurang dengan pemakaian serum Emina Bright Stuff secara rutin. Seperti biasa, gunakan serum secukupnya pada wajah dan leher. Kemudian, tepuk dengan lembut agar cepat meresap.

    9. Aplikasikan Emina Face Serum

      Di tahap akhir urutan skincare Emina, ada pemakaian sleeping mask. Kamu bisa memilih Emina Aqua Infused Sleeping Mask untuk membantu menjaga kelembapan kulit sepanjang malam.

      Dengan ekstrak Canadian Willowherb, sleeping mask ini menutrisi kulitmu dan menjadikan wajah lebih segar saat kamu bangun pagi keesokan harinya.

    Ini saatnya kamu memilih produk-produk perawatan kulit dari Emina. Jangan lupa juga untuk mengikuti urutan skincare Emina waktu memakainya.

    Follow Berita IndoJurnal di Google News

    Trending