Connect with us

    Berita

    West Bandits Solo Alami Kesulitan Finansial, IBL Terus Berupaya Carikan Solusi

    Published

    on

    West Bandits Solo

    IndoJurnal – West Bandits Solo mengalami kesulitan finansial jelang bergulirnya IBL Serie 6 Yogykarta. Pihak IBL menyebut terus berkoordinasi dengan manajemen klub untuk terus berupaya mencarikan solusi terbaik.

    Seperti diketahui, West Bandits memiliki sponsor Mansion Sports yang dilarang oleh IBL. Alasannya karena sponsor tersebut dianggap IBL berasosiasi dengan judi.

    Meskipun sebetulnya Mansion Sports sudah menjadi sponsor dari West Bandits Solo sejak musim 2021-2022. Pada musim itu IBL membolehkan Mansion Sports jadi sponsor klub ada ada logo di jersey.

    Ditolaknya Mansion Sports oleh IBL membuat West Bandits Solo tidak mendapat kucuran dana sponsor dan menyebabkan pembayaran gaji pemain dan official menjadi mandek.

    BACA JUGA: Tanggapi Pernyataan Anies Baswedan, Dede Budhyarto: Capres Bela Koruptor?

    West Bandits Solo harus menutup logo sponsor

    Sebelumnya, memang West Bandit Solo boleh bermain di salah satu kompetisi dari IBL namun dengan menutupi jerseynya karena ada logo Mansion Sports.

    Advertisement

    “Jadi saat mereka menutupi sponsor di jersey mereka, tentu tidak menyalahi aturan. Tidak ada yang dilanggar,” ujar Direktur Utama IBL Junas Miradiarsyah, kepada IndoJurnal pada Minggu (21/5/2023).

    BACA JUGA :  4 Wakil Indonesia Bertarung di Hari ke-2 Kejuaraan Dunia BWF

    Mendengar kabar West Bandits Solo kesulitan finansial, IBL bergerak cepat membahas solusi agar klub tetap berkompetisi.

    “Kami selalu berkomunikasi dengan West Bandits terkait dengan perkembangan mereka. Untuk statusnya latihan tim tersebut sudah kami cek dan dalam status latihan,” terang Junas.

    Lebih lanjut, kedua terus mencari solusi terbaik dalam menyelesaikan masalah tim. “Membantu dalam hal berbagai macam,” ucapnya.

    “Ada subsidi kami berikan ke klub. Tetapi subsidi itu bukan karena ada kesulitan finansial. Memang secara reguler ada kontribusi ke seluruh klub,” ujar Junas.

    Advertisement
    BACA JUGA: Sinyal Makin Kuat, Ganjar Pranowo Tampil bersama Nasaruddin Umar di Manado

    Latar belakang Mansion Sports

    Mansion Sports sendiri adalah sebuah perusahaan yang bergerak di bidang sasana olahraga. Mereka baru saja mengembangkan bisnisnya di Indonesia, mereka memiliki sasana bola basket dan bulutangkis.

    BACA JUGA :  PDI Perjuangan Belum Berikan Restu untuk KH Marzuki Mustamar - Tri Rismaharini

    Kini Mansion Sports sudah memiliki sebuah outlet di Jakarta. Ke depan mereka akan segera membangun lagi di Jakarta, Bali, Surabaya, dan Medan.

    Menjadi perusahaan yang bergerak di bidang sport facility, Mansion Sports ingin menjadi standarisasi sarana olahraga di Indonesia.

    BACA JUGA: Survei Indikator Politik: Elektabilitas PDI Perjuangan Meningkat usai Deklarasikan Ganjar

    Dari sisi kualitas lapangan, kebersihan, kelayakan dan kenyamanan bagi semua penikmat dan pecinta olahraga.

    Mansion Sports selama ini juga sudah menjadi sponsor utama dari klub bulutangkis, Mansion Exist Badminton Club. Tak hanya itu, mereka juga kerap menjadi rekanan sponsor bagi PBSI atau federasi bulutangkis Indonesia.

    Advertisement

    Follow Berita IndoJurnal di Google News

    Trending