Connect with us

    Berita

    West Bandits Solo: Mansion Sports Legal, Bukan Perusahaan Judi!

    Published

    on

    West Bandits Mansion Sports Solo

    IndoJurnal – Klub basket peserta IBL, West Bandits Solo saat ini sedang menghadapi situasi sulit karena masalah finansial.

    Hal tersebut karena adanya persoalan sponsor yang belum juga menemui titik temu. Seperti diketahui, Mansion Sports yang menjadi sponsor klub ditolak IBL dengan alasan memiliki asosiasi dengan judi.

    Mansion Sports merupakan sponsor resmi West Bandits untuk IBL 2023 yang diresmikan pada Desember 2022 dan hal ini dianggap menyalahi aturan liga yang tak memperbolehkan ada unsur judi.

    Manajer West Bandits Solo, Cesar Wilhelm, mengonfirmasi soal kondisi klub terkini. Ia menyebut manajemen klub masih belum bisa menuntaskan kewajiban kepada para pemain dan official.

    Saat ini manajemen sudah berupaya agar masalah tersebut cepat selesai. Cesar ingin sebagai klub profesional, dirinya bisa menjalankan manajerial dengan baik.

    Advertisement

    “Tentunya kami pun sangat mendukung IBL yang diberikan mandat untuk menjalankan liga profesional di Indonesia untuk menyelenggarakan liga yang bersih dan terbuka,” kata Cesar.

    West Bandits Solo pastikan legalitas Mansion Sports 

    Cesar menambahkan West Bandits Solo pastikan memastikan legalitas dari perusahaan yang bekerja sama dengan klub sesuai dengan peraturan di Indonesia, termasuk Mansion Sport.

    “Pada musim 2021-2022, Mansion Sports sudah jadi sponsor dari West Bandits Solo dan itu diperbolehkan oleh IBL,” terang Cesar.

    “Akhirnya mendorong klub untuk melanjutkan kerjasama sebagai sponsor utama klub hingga akhirnya mencapai kesepakatan terkait dengan nominal sponsor selama 3 tahun termasuk semua kewajiban yang harus dilakukan oleh klub selama periode tersebut,” kata dia.

    Lebih lanjut, Mansion Sport dan West Bandits Solo sudah melalui kesepakatan pada Desember 2022 dan diketahui liga.

    Advertisement

    “Tetapi tanpa surat resmi yang dikeluarkan pihak liga, kami dilarang untuk menampilkan perubahan tersebut 1 hari menjelang diadakannya Media Day oleh satu staff IBL,” katanya.

    “Bahkan design jersey yang telah kita kirimkan juga ditolak dikarenakan tidak sesuai dengan peraturan liga,” imbuh Cesar.

    “Tentu hal ini membuat West Bandits Solo merasa keberatan, pasalnya pada musim sebelumnya boleh kenapa musim ini tiba-tiba dilarang? Sementara tidak ada peraturan dari IBL yang dirubah,” terang Cesar.

    Lebih lanjut menurut Cesar, kalau memang Mansion Sports memiliki asosiasi dengan judi, kenapa pada musim 2021-2022 diperbolehkan oleh IBL. Sehingga membuat klub melanjutkan kerjasama dengan pihak sponsor.

    “Mansion Sports legal, bukan perusahaan judi ataupun terasosiasi dengan judi,” tegas Cesar.

    Advertisement
    BACA JUGA: 5 Rekomendasi Game Pertanian Offline, Ada Hayday!

    IBL Bantu Carikan Solusi

    Di sisi lain, Direktur IBL Junas Miradiarsyah mengatakan ia sudah kerap berkomunikasi dengan manajemen West Bandits dan terus mencari solusi untuk klub tersebut.

    “Kami selalu berkomunikasi dengan West Bandits terkait dengan perkembangan mereka. Untuk statusnya latihan tim tersebut sudah kami cek dan dalam status latihan,” terang Junas ketika dihubungi.

    Lebih lanjut, kedua terus mencari solusi terbaik dalam menyelesaikan masalah tim. “Membantu dalam hal berbagai macam,” ucapnya.

    BACA JUGA: Persebaya Tantang Bali United, Panaskan Mesin!

    Latar belakang Mansion Sports

    Mansion Sports sendiri adalah sebuah perusahaan yang bergerak di bidang sasana olahraga. Mereka baru saja mengembangkan bisnisnya di Indonesia, mereka memiliki sasana bola basket dan bulutangkis.

    Kini Mansion Sports sudah memiliki sebuah outlet di Jakarta. Ke depan mereka akan segera membangun lagi di Jakarta, Bali, Surabaya, dan Medan.

    Advertisement

    Menjadi perusahaan yang bergerak di bidang sport facility, Mansion Sports ingin menjadi standarisasi sarana olahraga di Indonesia.

    BACA JUGA: Cawapres Anies, Din Syamsuddin Sebut 2 Nama

    Dari sisi kualitas lapangan, kebersihan, kelayakan dan kenyamanan bagi semua penikmat dan pecinta olahraga.

    Mansion Sports selama ini juga sudah menjadi sponsor utama dari klub bulutangkis, Mansion Exist Badminton Club. Tak hanya itu, mereka juga kerap menjadi rekanan sponsor bagi PBSI atau federasi bulutangkis Indonesia.

    Bahkan terbaru Mansion Sports juga menjadi sponsor utama dari Intercity Evergreen Mansion Sports XV di Solo Turnamen itu diikuti oleh 110 tim dengan melibatkan lebih dari 1.500 atlet dari Indonesia dan Malaysia.

    Follow Berita IndoJurnal di Google News

    Advertisement

    Trending