Connect with us

    Berita

    Wiljan Pluim dan 4 Pemain Asing yang Layak Berseragam Persija Jakarta

    Published

    on

    Pemain Asing Persija

    IndoJurnal – Pemain asing merupakan salah satu komponen pelengkap yang penting dalam kompetisi profesional. Persija Jakarta sebagai klub elite terbiasa menggunakan pemain asing dengan kualitas terbaik.

    Kehadiran pemain asing bisa menjadi cara mengatrol prestasi tim. Tak heran, manajemen klub kerap hati-hati jika ingin membeli pemain asing.

    Jika salah beli, maka hasilnya tentu akan berimbas kepada pencapaian tim di kompetisi. Nah, IndoJurnal coba membahas pemain asing yang dianggap pas bermain di Persija.

    Pemain asing yang layak berseragam Persija Jakarta

    1. Wiljan Pluim

    Pemain asal Belanda ini layak dibeli Persija dari PSM Makassar. Ia adalah motor serangan Juku Eja dalam beberapa musim. Selain itu, Pluim kini juga sudah punya mental juara saat mengantarkan PSM menjadi kampiun di Liga 1 2022/23.

    Namun harga Pluim dipastikan tidak akan murah. Jika ingin membelinya, Persija tampaknya harus merogoh kocek dalam-dalam agar bisa menggunakan jasanya di lini tengah.

    Advertisement
    BACA JUGA: Sejarah Pelita Jaya, Klub Raya dengan Sederet Bintang Kelas Dunia
    2. Ciro Alves

    Solusi bagi kurang tokcernya Michael Krmencik adalah dengan membeli Ciro Alves. Dikutip dari Transfermarkt, Ciro Alves mencetak 10 gol dari 31 pertandingannya bersama Persib Bandung.

    Nah, Ciro bisa jadi pilihan tepat Persija untuk bisa mendapatkan jasanya di lini serang. Ini agar Persija buas kembali.

    3. Taisei Marukawa

    Namanya menjadi hits saat membela Persebaya Surabaya musim lalu. Kini, Marukawa sudah menjadi pemain PSIS Semarang. Sebagai penyerang sayap, kontribusinya besar.

    Musim lalu, ia bermain 33 kali dan mencetak 7 gol plus 7 assist. Ia juga cepat beradaptasi dengan sistem permainan sepak bola Indonesia dan dirasa pas jika bisa membela Persija.

    BACA JUGA: Survei Charta Politika: Presiden Jokowi Dukung Prabowo Subianto, Publik Kecewa
    4. David da Silva

    Namanya dirasa menjadi jaminan mutu di lini serang. Persija dirasa tidak akan rugi jika mengeluarkan kocek yang tebal untuk memboyongnya ke Ibukota.

    Advertisement

    Di musim keduanya bersama Persib, ia mencetak 23 gol dan menjadi top scorer di Maung Bandung. Dengan catatan itu, Persija tampaknya tidak perlu lagi berburu pemain ke Latvia untuk mencari pemain ganas di lini depan.

    BACA JUGA: Wow! Aktor Ganteng Korea ini Jadi Inspirasi Dibalik Nama Asli Jennie BLACKPINK
    5. Matheus Pato

    Pato yang ini bermain di Borneo FC. Ia mencetak 25 gol dan menjadi salah satu striker terganas di Liga 1. Persija dirasa akan cocok dengan tipe bermainnya sebagai penyerang.

    Tidak ada salahnya manajemen Macan Kemayoran membelinya ke Jakarta. Meski sepertinya sulit terwujud karena Pato baru saja perpanjang kontrak di Borneo FC.

    Follow Berita IndoJurnal di Google News

    Advertisement

    Trending