Connect with us

    NEWS

    Anas Urbaningrum Ziarah ke Makam Petinggi PDIP Taufik Kiemas

    Published

    on

    Anas Urbaningrum

    IndoJurnal – Mantan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum, melakukan ziarah ke makam petinggi PDI Perjuangan (PDIP), Taufiq Kiemas di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta, pada Rabu (19/4/2023).

    Kunjungan itu dikabarkan Anas melalui akun Twitter pribadinya yang bernama @anasurbaningrum. Dalam sebuah posting-an, Anas yang memakai baju putih dan peci hitam tampak sedang memanjatkan doa.

    “Bang Taufiq Kiemas adalah satu dari sedikit politisi yang luwes berkomunikasi ke berbagai spektrum warna politik,” tulis admin dari Twiiter Anas.

    BACA JUGA: Mau Nonton YouTube Tanpa Iklan, Pakai Aplikasi Apa?

    “Komunikator dan rekonsiliator ulung. Bang TK juga sangat peduli pada para aktivis mahasiswa dan kepemudaan pada masanya. Lahu al Fatihah,” lanjutnya.

    Taufiq Kiemas sendiri merupakan suami dari Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. Mantan ketua MPR RI periode 2009-2013 itu wafat pada tanggal 8 Juni 2013.

    Advertisement

    Ketika Taufiq masih menjabat sebagai ketua MPR RI, Anas kala itu sedang memimpin Demokrat sebagai ketua umum.

    BACA JUGA: Daftar Batas Minimal Isi Saldo DANA! Tiap Bank dan Merchant Berbeda
    Ziarah ke Makam Petinggi Bangsa

    Pada kesempatan ziarah itu, ia tak hanya ke makam Taufiq Kiemas, Anas juga menyempatkan diri mengunjungi makam petinggi bangsa lainnya.

    Anas juga nyekar ke pusara Presiden Indonesia ketiga BJ Habibie serta ke makam istrinya Ibu Ainun. “Prof Dr BJ Habibie adalah teknolog yang bertransformasi menjadi pemimpin di masa-masa sulit pasca-Reformasi,” ungkap Anas.

    Kemudian pria kelahiran Blitar itu juga mengunjungi makam Prof Dr Nurcholish Madjid (Cak Nur). Anas menyebut Cak Nur sebagai ideolog HMI dan lokomotif pembaruan pemikiran Islam.

    BACA JUGA: Link Download WhatsApp Aero 17.50 APK, Terpercaya Gak Tipu-tipu

    Beberapa hari sebelumnya Anas juga sudah terlebih dahulu ziarah ke makam Muhammad Hatta, Buya Hamka, Adnan Buyung Nasution dan Mar’ie Muhammad.

    Advertisement

    Nyekar makam pertama yang dilakukan Anas setelah lepas dari masa tahanan adalah pusara dari Sang Proklamator Indonesia Soekarno.

    Anas mengunjungi makam Soekarno yang terletak di Blitar. Yang juga merupakan kampung halaman dari mantan ketua Himpunan Mahasiswa Islam tersebut.

    Follow Berita IndoJurnal di Google News

    Trending