Connect with us

    Politik

    Erick Thohir Nempel Prabowo, PKB: Yakin Enggak Akan Khianat

    Published

    on

    Erick Thohir

    IndoJurnalWakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid meyakini Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto tidak akan mengkhianati kerja sama politik dengan PKB.

    Sekalipun tampak kebersamaannya dengan Menteri BUMN Erick Thohir tengah mengendarai kendaraan taktis bersama Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana di Malang, Jawa Timur pada Senin (24/7/2023).

    “Saya yakin dan PKB, juga yakin Pak Prabowo dan Gerindra itu orang yang amanah, enggak akan khianat,” kata Jazilul di kompleks parlemen, Jakarta pada Selasa (25/7/2023).

    Jazilul menegaskan hubungan PKB dengan Gerindra dalam Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR) masih terjalin baik sampai dengan saat ini. Dia juga meyakini bahwa Prabowo Subianto masih akan berpasangan dengan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin pada Pilpres 2024.

    “PKB yakin Pak Prabowo akan menghormati tanda tangan di pakta integritas, dan yakin akan memilih Pak Muhaimin sebagai cawapres. Jika tidak, ya berkhianat, itu saja gampang,” ucapnya.

    Advertisement

    Sebab, kata dia, kesepakatan bersama KKIR mengikutsertakan Cak Imin untuk ikut menentukan bakal cawapres bersama Gerindra pada Pilpres 2024.

    BACA JUGA :  Erick Thohir dan Gibran Rakabuming, Kandidat Cawapres Prabowo

    “Bolak-balik Pak Prabowo dan elite Gerindra selalu mengatakan bahwa dalam koalisi KKIR yang pegang kunci Inggris, yang pegang kartu prioritas yang menentukan cawapres itu Gus Muhaimin, sedangkan Gus Muhaimin di mana pun, di forum apapun, semua kader pengurus selalu mengatakan ‘Pak Muhaimin enggak boleh memberikan kepada yang lain, Gus Muhaimin harus maju sendiri’,” katanya.

    Baca Juga: Yusril Ihza Tak Jadi Cawapres, PBB Tetap Dukung Prabowo 1000%

    Selain itu, lanjut dia, PKB hanya akan berkoalisi dengan partai politik (parpol) yang memberikan dukungan terhadap Cak Imin untuk maju pada Pilpres 2024.

    “Siapapun, partai apapun, yang berkoalisi dengan Gus Muhaimin dengan PKB syaratnya Gus Muhaimin masuk di dalam kertas suara pilpres. Jadi jelas jadi Pak Muhaimin enggak jalan sendiri, Pak Muhaimin berjalan dengan membawa mandat dan amanat muktamar, dan amanat para kyai,” tuturnya.

    BACA JUGA :  Memilih Diam Soal Penolakan Israel, Anies Baswedan Cari Aman

    Untuk itu, Jazilul memandang kebersamaan Prabowo dengan Erick Thohir tersebut sebagai suatu hal yang biasa. “Pak Prabowo mau ketemu sama siapapun, kita enggak larang, apalagi ketemu dengan Erick Thohir, silakan,” kata dia.

    Advertisement
    Sumber: Antara News

    Follow Berita IndoJurnal di Google News

    Trending