Connect with us

    NEWS

    FIFA Tunjuk Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-17, Yakin Siap?

    Published

    on

    Piala Dunia U-17

    IndoJurnal, Jakarta – Piala Dunia U-17 2023 kabarnya akan digelar di Indonesia. Dimana kemungkinan besar timnas Israel U-17 tidak akan lolos dari babak kualifikasi.

    Sebelumnya, Indonesia merupakan tuan rumah Piala Dunia U-20 2023. Akan tetapi gelaran tersebut terancam batal dan kini tersiar kabar Indonesia ditunjuk menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17.

    Informasi terbaru, Indonesia batal menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 seperti diungkapkan oleh mantan pengurus PSSI, Yesayas Oktavianus.

    Tapi ada kabar terbaru bahwa Indonesia ditunjuk FIFA menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17.

    “Mungkin kita tidak menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20, tapi Piala Dunia U-17, yang mana jatahnya diambil oleh Peru,” kata Yesaya.

    Advertisement

    “Surat yang diberikan FIFA kepada pemerintah menunjuk Peru sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 menggantikan Indonesia,” lanjutnya

    “Padahal, Peru merupakan tuan rumah Piala Dunia U-17 yang digelar September atau Oktober,” tuturnya.

    Peru dikabarkan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023. Sebagai gantinya Indionesia akan kebagian jatah tuan rumah U-17 menggantikan Peru.

    BACA JUGA: Bagaimana Cara Mengaktifkan Paket Internet Sakti Telkomsel?

    “Mungkin kita akan mendapat tuan rumah U-17, yang mana sudah pasti takkan dikuti oleh Israel,” terang Yesaya.

    “Dan peru mengambil jatah kita sebagai tuan rumah piala dunia u-20. Namun, ini masih analisis saya ya,” katanya.

    Advertisement

    Israel belum tentu tampil di Piala Dunia U-17 2023. Saat ini belum ada wakil Eropa yang dipastikan lolos karena harus mengikuti kualifikasi di Piala Eropa U-17 2023.

    Saat ini Kualifikasi Piala Eropa U-17 2023 masih berlangsung. Tim Israel lolos ke elite round setelah mengatasi Georgia dan Lithuania di Grup 3.

    Langkah Israel di elite round tampaknya kurang bersinar. Pasalnya mereka berada di peringkat ketiga di Grup 1 bersama dnegan Belarusia, Serbia, dan Bosnia-Herzegovina.

    BACA JUGA: 7 Tahap Menggunakan Aplikasi Perpanjangan STNK

    Hanya juara grup yang lolos ke Piala Eropa U-17. Sementara akan ada tujuh runner-up terbaik yang bakal ke putaran final.

    Israel saat ini juga tertinggal dua poin dari Belarusia di puncak klasemen dan Serbia yang punya tiga poin di peringkat kedua.

    Advertisement
    Bagaimana Skuad Timnas Indonesia U-17

    Saat ini Timnas Indonesia U-17 sedang non-aktif karena tidak ada agenda setelah gagal lolos ke Piala Asia U-17 2023.

    Timnas Indonesia U-17 terakhir kali dilatih oleh Bima Sakti. Sang pelatih saat ini sedang membantu Indra Sjafri menangani timnas Indonesia U-22 untuk ajang SEA Games 2023.

    BACA JUGA: Apa Itu PKB di STNK? Pemilik Kendaraan Bermotor Wajib Mengerti

    Belum dipastikan apakah Shin Tae Yong menjadi pelatih Timnas Indonesia U-17 jika benar Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17.

    Pasalnya, Shin Tae Yong saat ini hanya melatih dua timnas saja, yakni timnas senior dan U-20 yang memang dipersiapkan untuk Piala Dunia U-20. (IndoJurnal/Gerry Putra)

    Follow Berita IndoJurnal di Google News

    Advertisement

    Trending