Connect with us

    Olahraga

    Gabung Timnas Indonesia U-23, Rayhan Hannan Siap Mencuri Ilmu

    Published

    on

    Rayhan Hannan

    IndoJurnal – Gelandang muda Persija Jakarta Muhammad Rayhan Hannan mengatakan dirinya siap mencuri ilmu ketika bergabung dengan Timnas Indonesia U-23 yang akan berlaga pada Kualifikasi Piala Asia U-23.

    “Alhamdulillah saya mendapat panggilan pertama untuk pergi ke Timnas. Pastinya kesempatan ini akan saya pakai sebaik mungkin untuk mendapatkan ilmu baru. Saya pun akan belajar dari teman-teman yang sudah punya pengalaman di Timnas,” ungkap Rayhan dikutip dari laman resmi Liga Indonesia, Selasa (5/9/2023).

    Hannan menjelaskan dirinya siap belajar kepada pemain-pemain yang telah lebih dulu memiliki pengalaman membela Timnas Indonesia.

    Pemain berusia 19 tahun itu akan berusaha semaksimal mungkin untuk menikmati momen pertamanya bersama Timnas Indonesia, meski masih kelompok umur.

    “Selain harus fokus, saya pun harus menikmati momen yang hadir dalam pemanggilan pertama saya ke Timnas U-23 ini. Peluang ini akan saya gunakan sebaik-baiknya,” sambungnya.

    Advertisement

    Dipanggilnya Rayhan untuk membela timnas tentu bukan merupakan hal yang aneh karena pada musim ini ia tercatat tampil sebanyak sembilan pertandingan bersama Persija Jakarta pada kompetisi Liga 1 dengan total 188 menit bermain.

    Rayhan menjadi satu dari enam pemain Persija Jakarta yang mendapatkan panggilan untuk memperkuat Timnas Indonesia U23 selain Muhammad Akbar Arjunsyah, Rizky Ridho Ramadhani, Ilham Rio Fahmi, Muhammad Ferarri, Dony Tri Pamungkas, dan Witan Sulaeman.

    Timnas Indonesia Akan Melawan Taiwan

    Skuad asuhan Shin Tae-yong (STY) tersebut direncanakan akan melakoni kualifikasi Piala Asia U-23 2024 di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, pada 6-12 September 2023 dengan menghadapi Taiwan serta Turkmenistan.

    BACA JUGA :  Mauresmo Hinoke, Pencetak Gol Timnas Indonesia ke Gawang Jepang

    Menjelang laga tersebut Pelatih STY belum menyiapkan strategi khusus untuk melawan China Taipei dalam pertandingan Grup K Kualifikasi Piala Asia U-23 di Stadion Manahan Solo, Sabtu (9/9/2023).

    “Kami belum terapkan strategi apapun melawan China Taipei,” kata Pelatih Timnas Indonesia U-23 Shin Tae-yong.

    Shin mengatakan strategi permainan menghadapi China Taipei baru akan dibentuk setelah pertandingan China Taipei melawan Turkmenistan, di Stadion Manahan Solo, pada Rabu (6/9/2023).

    Advertisement

    “Kami tanggal 9 dan 12 September, tetapi ada pertandingan sebelumnya yakni Turkmenistan melawan China Taipei jadi kami akan memikirkan, memutuskan persiapan bagaimana strategi yang akan digunakan setelah melihat pertandingan sebelumnya,” kata STY.

    Timnas Indonesia setelah melawan China Taipei, akan bertemu lawan terberat di Grup K yakni Turkmenistan, di Stadion Manahan Solo, pada 12 September 2023.

    Shin mengaku belum terlalu memahami pola permainan perempat finalis AFC Cup 2022 itu. Dia baru akan menganalisa kekuatan anak asuh Ahmet Agamyradov itu saat pertandingan perdana Grup K Kualifikasi Piala Asia U-23.

    Dia mengatakan akan bisa menganalisa Turkmenistan ketika melawan China Taipei dan setelah itu baru bisa menjelaskan lebih detail seperti apa atau strategi yang digunakan.

    Sementara itu, pemain Timnas U-23 Rizky Ridho mengungkapkan bahwa dirinya menargetkan Indonesia lolos dan tampil pada PIala Asia U-23 2024 di Qatar. Skuad Garuda Muda akan tampil dengan cara terbaik untuk mewujudkan target tersebut.

    Advertisement

    “Pada pertandingan kali ini, target lolos kualifikasi untuk mengikuti Piala Asia di tahun depan. Kami akan mengikuti instruksi pelatih, saya yakin itu terbaik untuk kami. Saya akan bermain sebaik mungkin di pertandingan nanti,” katanya.

    Baca Berita IndoJurnal di Google News

    Trending