Connect with us

    Politik

    Kaesang Pakai Baju Bergambar Prabowo, Politisi PDI Perjuangan Angkat Suara

    Published

    on

    Kaesang Pangarep

    IndoJurnal – Ketua DPP PDI Perjuangan Ahmad Basarah menilai putra bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep, yang menggunakan kaus bergambar Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto merupakan bentuk kebebasan berekspresi.

    “Setiap warga negara, termasuk Mas Kaesang, bebas untuk menggunakan baju bergambar apa pun. Saya kira itu kan hak setiap orang, ya, untuk berekspresi,” kata Ahmad Basarah di Jakarta pada Jumat (12/5/2023)

    Terkait tindakan Kaesang yang dinilai memiliki konotasi politik, Ahmad Basarah mengatakan hal tersebut tergantung dengan persepsi masing-masing pihak yang menilai.

    “Kalau dari kami prinsipnya menghormati, menghargai ekspresi setiap warga negara, termasuk ekspresi Mas Kaesang untuk menggunakan baju bergambar siapa pun; saya kira itu,” tambahnya.

    BACA JUGA: Glory Glory Ganjar Presiden! Bergema Lantang di Halaman Gelora Bung Karno

    Dalam sebuah video yang diunggah di kanal YouTube Kaesang Pangarep by GK Hebat, Jumat (5/5/2023), Kaesang tampak mengenakan kaus dengan gambar Prabowo Subianto. Penampilan Kaesang itu pun menuai perhatian warganet.

    Advertisement

    Sementara itu, Rabu (10/5/2023), Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kota Surakarta telah mengagendakan pertemuan dengan Kaesang Pangarep yang dikabarkan ingin mengikuti Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

    BACA JUGA :  Anies Baswedan Gagal Nyapres, Apa Masih Bisa Ikut Pilgub DKI Jakarta?
    BACA JUGA: Gerindra Terus Menanjak, NasDem Terancam Gagal ke Senayan

    Ketua DPC Partai Gerindra Ardianto Kuswinarno di Kota Surakarta, Rabu, mengatakan agenda pertemuan tersebut akan dilakukan setelah pendaftaran bakal calon legislatif (caleg) DPRD ke Komisi Pemilihan Umum (KPU).

    “Setelah pendaftaran tanggal 14 Mei di KPU, saya mau minta waktu ketemu Mas Kaesang. Saya dengan tim Gerindra Solo mau membicarakan ini, yang jelas selesaikan dulu agenda partai tanggal 14 (Mei). Setelah itu, baru jalankan kegiatan kami di luar itu, yaitu ketemu beliau (Kaesang),” ujar Ardianto.

    Follow Berita IndoJurnal di Google News

    Advertisement

    Trending