Connect with us

    Politik

    Persija Melawan Persib, The Jakmania Boleh Nonton di Stadion

    Published

    on

    Persija vs Persib

    IndoJurnal, Jakarta – Duel klasik antara Persija Jakarta melawan Persib Bandung bakal berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, pada Jumat (31/3/2023). Laga ini akhirnya mengantongi izin kepolisian untuk digelar dengan kehadiran penonton.

    Namun, hanya suporter tuan rumah, The Jakmania, yang diberikan izin untuk hadir. Bobotoh, sebutan bagi pendukung Persib tidak diperbolehkan datang ke stadion.

    Sebelumnya pihak kepolisian melarang laga Persija melawan Persib dengan kehadiran penonton. Keluarnya izin ini tidak lepas dari buah keras manajemen dan The Jakmania yang terus memperjuangkan kehadiran penonton.

    BACA JUGA: 3 Cara Download Video Youtube, Dijamin Anti Ribet!

    “Pihak pengelola stadion dan Polrestro Bekasi Kota telah mengeluarkan izin lewat surat bernomor B/671/III/YAN.2.14/2023/RBK,” tulis keterangan Persija di akun Instargam klub.

    “Kepercayaan yang diberikan untuk Persija harus dipertanggung jawabkan. Jadi, penonton, khususnya Jakmania harus paham hal-hal apa saja yang dilarang ada di stadion,” lanjut keterangan klub berjuluk Macan Kemayoran tersebut.

    Advertisement
    BACA JUGA: Usaha untuk Ibu Rumah Tangga, Apa Saja Pilihannya?
    Larangan untuk Penonton

    Dengan kehadiran penonton ini, Persija mengimbau agar tidak terjadi gesekan apapun di stadion.

    BACA JUGA :  Polemik 8 Pemain Asing di Liga 1, Andritany Bantah Pemain Lokal Takut Bersaing

    Manajemen Persija tak hentinya mengkampanyekan larangan kekerasan penggunaan benda-benda berbahaya di stadion, seperti kembang api, petasan, flare, dan sebagainya.

    Larangan tersebut juga meliputi penggunaan alat laser yang mengganggu, lalu pelemparan benda apapun ke dalam lapangan. Hingga menampilkan slogan kebencian yang menghina objek tertentu.

    Selain itu juga spanduk-spanduk berbau keagamaan dan terkait isu politis tertentu dilarang masuk ke area lapangan. Pihak kepolisian akan melakukan penindakan apabila sampai ada pelanggaran.

    BACA JUGA: Mengenal 6 Aplikasi Edit Foto Terbaik di Ponsel

    Pada pertandingan putaran pertama di Kota Bandung, Persija mengalami kekalahan atas Persib. Akan tetapi, tidak ada pelemparan yang terjadi kepada pemain maupun official Persija.

    Advertisement

    Sepanjang sejarah duel Persija melawan Persib selalu panas. Keduanya kerap bereseteru baik di dalam ataupun luar lapangan.

    Namun perlahan rivalitas antara kedua suporter mulai melunak. The Jakmania bahkan siap untuk menyambut Bobotoh, namun masih belum mendapatkan izin kepolisian. (IndoJurnal/Gerry Putra)

    Follow Berita IndoJurnal di Google News

    Trending