Connect with us

    Politik

    Genjot Fisik Skuad Persija, Thomas Doll Berikan Menu Spesial

    Published

    on

    Persija

    IndoJurnal – Menyambut bergulirnya Liga 1 musim 2023/2024, Persija Jakarta berupaya meningkatkan kondisi fisik dan juga taktikal para pemainnya. Salah satu caranya dengan menggelar latihan dua sesi pada Selasa (30/5/2023).

    Sesi pertama pada pagi hari, skuad Macan Kemayoran ditempa program fisik di gym Elite Club Epicentrum. Kemudian sore harinya lanjut sesi kedua di Lapangan Nirwana Park, Bogor.

    “Hari ini lebih banyak dengan bola dan ada sesi gym di pagi hari. Jadi kami akan memiliki program yang bagus untuk menempa fisik dan taktikal para pemain,” ucap Pelatih Persija Thomas Doll.

    Sebelumnya pada latihan perdana kemarin, Senin (29/5/2023), Thomas Doll memberikan menu fisik berupa running session. Tujuan dari latihan itu agar para pemain memiliki kebugaran tubuh di level yang ideal.

    Baca Juga: 7 Lagu Melow BLACKPINK yang Bisa Membuatmu Galau

    Juru racik asal Jerman itu mengaku sudah menyiapkan menu spesial latihan untuk para pemain Persija. Program latihan itu Thomas siapkan untuk dijalankan selama satu pekan.

    Advertisement

    “Kadang kami berlatih dua kali dan kadang hanya satu kali. Jadi sampai Sabtu, kami memiliki program yang bagus,” kata Thomas

    BACA JUGA :  Persija Tumbang di Markas Persita, Ini Evaluasi dari Thomas Doll

    “Kami sudah melakukan tes fisik dan medis sehingga kami semua tahu hasilnya. Hal itu bagus untuk panduan dalam menyiapkan program latihan,” lanjutnya. 

    “Selanjutnya pada Minggu mereka akan libur. Jadi mereka bisa meluang waktu untuk kegiatan pribadi sehingga bisa santai sedikit,” terangnya menjelaskan.

    Baca Juga: Hadapi Palestina dan Argentina, Shin Tae-yong Panggil 26 Pemain

    Duo Rekrutan Baru Sudah Ikut Latihan

    Total ada 17 pemain yang bergabung dalam latihan pada awal pekan ini. Dua pemain anyar Tim Ibu Kota, Akbar Arjunsyah dan Ryo Matsumura telah ambil bagian dalam latihan pertama tersebut.

    Di sisi lain, empat pemain Macan Kemayoran peraih emas SEA Games 2023, Muhammad Ferarri, Ilham Rio Fahmi, Witan Sulaeman, dan Rizky Ridho Ramadhani, masih mendapatkan jatah libur dari Persija. Mereka baru dijadwalkan beraktivitas mulai 5 Juni 2023.

    Advertisement

    Pelatih Persija, Thomas Doll, senang bisa kembali bertemu para pemainnya. Ia pun sudah menyiapkan program latihan untuk mengawali persiapan tim.

    BACA JUGA :  Lepas dari PSIS Semarang, Evan Dimas jadi Incaran Persik Kediri
    Baca Juga: Bukan AHY, Pengamat Sebut 3 Cawapres Ideal untuk Anies Baswedan

    Sebelumnya pada pekan lalu, Andritany Ardhiyasa dkk. telah melakoni tes fisik dan medis. Tes fisik pertama berlangsung di Universitas Negeri Jakarta (UNJ) yang meliputi tes body compotition, vertical jump, dan VO2Max. Tes fisik kedua dilakukan di markas tim, Nirwana Park, dengan menu Maximum Aerobic Speed (MAS).

    Sementara itu, tes medis meliputi pemeriksaan darah, ortopedi, rontgen, EKG, dan konsultasi dengan dokter ahli. Hasil tes tersebut dijadikan panduan untuk membuat program latihan dalam menyongsong Liga 1 2023/2024.

    Follow Berita IndoJurnal di Google News

    Trending