Connect with us

    Berita

    5 Idol K-Pop Hiatus tapi Keluar dari Grup, Siapa Saja Mereka?

    Published

    on

    Idol K-Pop Hiatus

    IndoJurnal – Hiatus atau berhenti sejenak dari aktivitas rutin bukan hal yang baru bagi penggemar di dunia K-Pop. Banyak alasan yang membuat seorang idol diumumkan hiatus mulai dari kondisi kesehatan ataupun wajib militer.

    Namun terlepas dari alasannya, biasanya fans akan langsung khawatir kalau idola mereka diumumkan hiatus. Sebab banyak kasus di mana idol yang hiatus, setelah beberapa saat tiba-tiba diumumkan keluar dari grup.

    Seperti yang terjadi pada beberapa idol K-Pop ini. Setelah lama hiatus, mereka malah memutuskan hengkang dari grup yang sudah membesarkan namanya.

    Baca Juga: Bukan AHY, Pengamat Sebut 3 Cawapres Ideal untuk Anies Baswedan

    Siapa Saja Idol K-Pop Hiatus tapi Keluar Grup?

    1. Lucas NCT

    Pada 10 Mei 2023, Lucas diumumkan keluar dari NCT dan WayV setelah dua tahun hiatus dari dunia hiburan Korea Selatan. Hal ini setelah Lucas tersandung skandal gaslighting pada 2021 lalu. Sejak saat itu, Lucas mendadak menghilang setelah sempat menulis permintaan maaf.

    BACA JUGA :  Bicara di Raker ICMI, Anies Baswedan Singgung Soal Pemerataan

    2. Rocky ASTRO

    Rocky diumumkan keluar dari ASTRO pada 28 Februari 2023. Keputusan ini diambil karena Rocky memutuskan untuk tidak memperpanjang kontrak eksklusifnya dengan agensi. Sebelum hengkang, Rocky sempat hiatus. Kabarnya, Rocky diminta hiatus karena ketahuan pacaran. Namun agensi membantah tuduhan itu.

    Advertisement
    Baca Juga: Hadapi Palestina dan Argentina, Shin Tae-yong Panggil 26 Pemain

    3. Kim Garam LE SSERAFIM

    Kim Garam juga termasuk idol K-Pop yang resmi dikeluarkan dari grupnya, LE SSERAFIM usai dikabarkan hiatus. Kabar yang diumumkan pada Juli 2022 ini, terbilang mengejutkan karena Garam hengkang tidak lama setelah resmi debut. Keputusan Kim Garam untuk vakum usai dirinya ramai diberitakan sebagai pelaku bully di sekolahnya.

    4. Yedam TREASURE

    Pada Mei 2022 lalu, YG Entertainment menyatakan Bang Yedam TREASURE hiatus saat grup bersiap untuk comeback dan kegiatan tur. Tak lama setelahnya tepatnya pada 13 Juli 2022, YG menyatakan Yedam masih melanjutkan hiatus sampai akhir tahun 2022. Tapi akhirnya, Yedam diumumkan keluar pada November 2022. Yedam kabarnya keluar karena ingin fokus menjadi produser.

    BACA JUGA :  Kalahkan BTS dan Blackpink, New Jeans Jadi Grup K-Pop Teratas
    Baca Juga: 7 Lagu Melow BLACKPINK yang Bisa Membuatmu Galau

    5. Mashiho TREASURE

    Bersamaan dengan Yedam, Mashiho juga diumumkan hiatus pada Mei 2022 lalu dan dilanjutkan hingga akhir tahun. Namun yang terjadi, Mashiho pun ikut diumumkan keluar dari TREASURE. Tapi berbeda dari Bang Yedam, Mashiho memutuskan keluar dari grup karena kondisi kesehatannya.

    Follow Berita IndoJurnal di Google News

    Trending