Connect with us

    Berita

    9 SD Unggulan dan Favorit di Jaktim Menurut BAN-S/M, Catat!

    Published

    on

    SD Unggulan di Jaktim

    IndoJurnal – Di Jakarta Timur (Jaktim), ada banyak sekolah dasar atau SD unggulan yang menawarkan pendidikan berkualitas. Ada yang negeri, dan ada juga beberapa yang swasta. 

    Bagi orang tua yang mencari SD terbaik untuk anak-anak mereka, acuan dari Badan Akreditasi Nasional Sekolah/Madrasah (BAN-S/M) dapat menjadi panduan yang berguna. 

    Dalam artikel ini, ada beberapa SD unggulan di Jaktim menurut BAN-S/M. Setiap sekolah memiliki akreditasi A dengan nilai yang tinggi, menunjukkan standar pendidikan yang baik. Yuk simak!

    Daftar SD unggulan di Jaktim

    Menurut BAN-S/M, beberapa SD berikut ini berhasil mendapat akreditasi A dan nilai yang tinggi:

    1. SDS Global Islamic School

    SDS Global Islamic School adalah SD favorit di Jakarta Timur versi BAN-S/M yang pertama. Sekolah ini telah meraih akreditasi A dengan nilai 98. Lokasinya terletak di Raya Condet No. 5 Rt. 11 Rw. 3 Batu Ampar, Kramat Jati, Jakarta Timur.

    Advertisement

    2. SD Islam Al-Azhar Rawamangun

    SD Islam Al-Azhar Rawamangun merupakan SD unggulan di Jaktim versi BAN-S/M yang kedua. Sekolah ini juga memiliki akreditasi A dengan nilai 97. Alamat sekolah ini berada di Jalan Sunan Giri No. 1, Rawamangun, Pulo Gadung, Jakarta Timur.

    3. SDS Islam Al Jannah Islamic Fullday School

    SDS Islam Al Jannah Islamic Fullday School menduduki peringkat ketiga sebagai SD favorit di Jakarta Timur menurut BAN-S/M. Sekolah ini juga telah berakreditasi A dengan nilai 97. 

    BACA JUGA :  6 Proses Transisi dari PAUD ke SD, Orang Tua Wajib Mengerti

    Kamu dapat menemukan SDS Islam Al Jannah Islamic Fullday School di Jalan Jambore No. 4, Hajarmukti, Cimanggis, Depok.

    4. SDS Islam At Taqwa

    SDS Islam At Taqwa, berakreditasi A dengan nilai 97, adalah SD unggulan di Jaktim versi BAN-S/M yang keempat. Sekolah ini berlokasi di Jalan Daksinapati Raya No. 02 Rt. 11 Rw. 14 Rawamangun, Kecamatan Pulo Gadung, Jakarta Timur.

    5. SDS Marsudirini I

    SDS Marsudirini I mendapatkan peringkat kelima sebagai SD favorit di Jakarta Timur versi BAN-S/M. Sekolah ini juga memiliki akreditasi A dengan nilai 97. Alamat SDS Marsudirini I berada di Jalan Mataram Raya No. 129 Rw. 8 Palmeriam, Kecamatan Mataram, Jakarta Timur.

    Advertisement

    6. SDN Pondok Kelapa 06 Pagi

    SDN Pondok Kelapa 06 Pagi meraih peringkat keenam sebagai SD favorit di Jakarta Timur menurut BAN-S/M. Sekolah ini juga telah berakreditasi A dengan nilai 97. 

    Kamu dapat menemukan SDN Pondok Kelapa 06 Pagi di Jalan AD Lampiri Jaya No. 30, Pondok Kelapa, Duren Sawit, Jakarta Timur.

    7. SDS Santo Markus II

    SDS Santo Markus II menduduki peringkat ketujuh sebagai SD favorit di Jakarta Timur versi BAN-S/M. Sekolah ini berakreditasi A dengan nilai 97. SDS Santo Markus II ada di Jalan Kelapa Gading III No 38, Kramat Jati, Jakarta Timur.

    BACA JUGA :  Yandex: Mesin Pencari Buatan Rusia yang Jadi Saingan Google

    8. SDS Tarakanita 5

    SDS Tarakanita 5 merupakan SD unggulan di Jaktim versi BAN-S/M yang kedelapan. Sekolah ini berkareditasi A dengan nilai 97. SDS Tarakanita 5 terletak di Jalan Pemuda No. 6 Rawamangun, Kecamatan Pulo Gadung, Jakarta Timur.

    Baca Juga: 11 Persiapan Sekolah untuk Bantu Anak Hadapi Tantangan Baru

    9. SDN Cibubur 10

    Di posisi kesembilan, ada SDN Cibubur 10. Sekolah ini berakreditasi A dengan nilai 96. Alamat SDN Cibubur 10 berada di Jalan Bulak Ringin, Rt. 006 Rw. 003 Cibubur, Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur.

    Advertisement

    Itulah daftar SD unggulan di Jaktim menurut BAN-S/M. Setiap sekolah di daftar ini memiliki akreditasi A dengan nilai yang tinggi, menunjukkan kualitas pendidikan yang baik. 

    Jika kamu mencari SD yang berkualitas di Jakarta Timur, kamu dapat mempertimbangkan salah satu dari sekolah-sekolah ini. Pilihlah sekolah yang paling sesuai dengan kebutuhan dan preferensi kamu serta anak-anak, ya.

    Sumber: BAN-S/M, Kemdikbud

    Follow Berita IndoJurnal di Google News

    Trending